banner 130x650
TNI  

Danrem 102/Pjg Tegaskan Netralitas TNI Terhadap Pemilu 2024Danrem 102/Pjg Tegaskan Netralitas TNI Terhadap Pemilu 2024

Danrem
Photo: Danrem 102/Pjg saat memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 1015 (Ist/Aqmar)

Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto menegaskan kepada seluruh prajurit TNI Kodim 1015 Sampit untuk bisa menjaga netralitasnya dan juga konsistensi TNI menjelang pergelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Danrem Iwan Rosandriyanto menegaskan kunjungan kerjanya tersebut kepada TNI Kodim 1015 Sampit terkait pentingnya netralitas dari TNI dalam menjalankan tugasnya, terutama yang terpenting yaitu untuk dapat mengamankan proses pegelaran pesta demokrasi.

“Kita sebagai aparat negara harus tetap bisa menjaga netralitas dari TNI itu tersebut. Karena para prajurit TNI juga harus berfokus pada tugas-tugas pembangunan dan juga kemanusiaan, karena itu absolut dan kami akan betul-betul menjaganya,” kata Danrem Iwan Rosandriyanto, Jumat 5 Januari 2024.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-117 Berjibaku, Pembangunan Jembatan Desa Penyumpa Kian Rampung
Danrem
Photo: Danrem 102/Pjg saat memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 1015 (Ist/Aqmar)

TNI juga akan membantu pendistribusian logistik maupun juga pengamanan pemilu. Terkait dengan pengamanan pemilu, pihaknya akan siap menggelar pasukan dan juga peralatan untuk dapat memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu tersebut.

Danrem Iwan Rosandriyanto juga memberikan apresiasi terhadap kinerja dari Kodim 1015 Sampit dalam menjalankan tugasnya. Dirinya juga berharap agar para prajurit TNI di wilayah tersebut dapat terus berkontribusi positif untuk masyarakat dan juga tentunya untuk bangsa Indonesia.

“TNI juga harus konsisten dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan juga ketertiban. Kita juga harus tetap konsisten dengan prinsip-prinsip TNI yang mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya,” tegasnya.

BACA JUGA :  Letkol Arm Yoga Permana, S.Sos. Resmi Menjabat Sebagai Komandan Kodim 1014/ Pangkalan Bun

Dirinya sangat berharap kepada seluruh prajurit TNI Kodim 1015 Sampit agar dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan menjaga netralitas serta konsistensi dari TNI dalam menghadapi dinamika pesta demokrasi pada tahun 2024 ini.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca