banner 130x650

Meriah! Borneo Motor Fest 2023 Rayakan Hari Jadi ke-2 Dekade

Borneo Motor
Foto : Jenis kelas motor yang di pertandingkan pada Borneo Motor Fest 2023 (Kharisma)

Borneo Motor Festival 2023, 2 Dekade Mentaya Scooter Club (MSC) Sampit sukses digelar di Stadion 29 Nopember Sampit. Kegiatan itu dilaksanakan mulai 7-9 September 2023 yang penuh antusias dari masyarakat kota Sampit.

Zul Fendi pengelola EO Galena work team dan event organizer dari Borneo Motor Festival 2023 di Sampit mengatakan kegiatan ini sebagai sarana mengembalikan kerinduan komunitas vespa dan pecinta modifikasi motor di Kalimantan Tengah.

Rangkaian acara ini mengusung tema “Beda arah satu tujuan” yang menjadi jembatan merajut silaturahmi dan mendongkrak beberapa UMKM di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Borneo Motor
Foto : Malam puncak Borneo Motor Fest 2023 (Kharisma)

“Kami sangat mengapresiasi karena sebanyak 50 tenant bergabung sebagai wadah menjual beraneka macam makan dan minum. Selain sarana promosi UMKM, agenda sebenarnya rutin digelar untuk komunitas pecinta Vespa,” ujar Fendi saat diwawancarai MentayaNet.com pada Sabtu, 9 September 2023 di Stadion mini 29 Nopember Sampit.

Selain itu, selama kegiatan berlangsung juga diadakan lomba 11 kategori kelas modifikasi motor yang diikuti lebih dari 80 peserta di Kalimantan Tengah. Modif motor diperkirakan mampu mencapai Rp50 juta.

Baca Juga :

Pemilihan Miss Citimall Sampit 2023 Digelar Lagi, Kontestan Mulai Ramai Mendaftar !

Ia menambahkan, pada rangkaian puncak Borneo Motor Festival 2023 ke 2 Dekade Mentaya Scooter Club (MSC) Sampit turut diramaikan dengan melepas para bikers berkeliling ke kota Sampit.

BACA JUGA :  Buruh Jasa Antar Kelapa Parut Kecelakaan Mengenaskan di Sampit-Pelangsian

“Terima kasih kepada seluruh MSC dan sponsor yang mendukung rangkaian acara kami. Semoga kita bisa merekatkan kebersamaan yang harus dijaga sampai kapanpun. Semakin sukses dan meluas untuk memberikan impact yang baik kedepannya,” tegasnya.

Borneo Motor
Foto : Sambutan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab.Kotim (Kharisma)

Dari sorotan MentayaNet.com, selama 3 hari rangkaian acara diisi dengan entertainer yang berbeda. Mulai dari tari daerah, DJ, Penyanyi lokal dan lokal hingga musik raggae.

Sementara itu, Bupati Kotim diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotim, Wim RK Benung menyebutkan memberikan dukungan semangat dan doa terbaik kepada para bikers terutama komunitas pecinta motor vespa dan scooter.

Baca Juga :

Sengit! Peserta Lomba Melukis Telabang dan Baca Puisi di Museum Kayu Sampit Adu Kemampuan

“Tadi sore kita melepas mereka yang akan menjelajahi keindahan alam dan daerah di Borneo terutama di kota Sampit. Selain sebagai sarana mempromosikan otomotif, kegiatan ini diharapkan pemicu milenial untuk terus bergerak, berkarya dan berinovasi lebih produktif,” ujar Wim RK Benung dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Komunitas Peduli Kotim Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Lawan Kejahatan Narkoba
Borneo Motor
Foto : Jenis kelas motor yang ditandingkan (Kharisma)

Ia mengharapkan agar kegiatan ini bergulir sebagai sarana promosi wisata campaig motor tourism di Kabupaten Kotawaringin Timur. Hal ini membidik para UMKM dan pelancong agar senantiasa memiliki kesan sendiri ketika datang ke daerah.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini termasuk para penelitian yang telah bertiga keras untuk memastikan acara ini berjalan dengan baik. Bagi semua peserta dan pengunjung selamat menikmati acara ini,” tegasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca