banner 130x650

Tragis! Penemuan Anak di Sampit Terdiagnosis Gizi Buruk Dibuang Orang Tua

Anak
Foto : Tragis! Penemuan Anak di Sampit Terdiagnosis Gizi Buruk Dibuang Orang Tua

Seorang anak perempuan ditemukan yang diduga sengaja ditelantarkan Orang Tuanya di belakang SPBU Jalan Tjilik Riwut Km 8, Sampit pada Rabu, 01 November 2023.

Penemuan anak itu sontak membuat geger masyarakat. Kondisi anak yang ditemukan warga tergeletak di semak-semak. Mengenakan baju berwarna merah dengan raut wajah begitu muram.

Anak berjenis kelamin perempuan tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Baamang 2 setelah ditemukan warga setempat.

Dari informasi yang dihimpun, dikarenakan kondisi anak itu cukup memprihatinkan, maka dilakukan perujukan dari Puskesmas ke RSUD dr Murjani Sampit.

BACA JUGA :  Buruh Jasa Antar Kelapa Parut Kecelakaan Mengenaskan di Sampit-Pelangsian

Kepala Dinas Sosial Kotawaringin Timur (Kotim) Wiyono membenarkan penemuan anak terlantar tersebut. Namun pihaknya masih melakukan asesmen dan mencari tahu penyebab anak ditinggalkan di Pom Bensin.

Berdasarkan surat rujukan Puskesmas Baamang 2, anak terlantar itu berusia kurang lebih 3 tahun yang didiagnosa mempunyai penyakit gizi buruk. Terdapat luka lecet di badan anak berambut tipis tersebut.

“Kita tetap kawal dan meninjau pelaksanaan asesmen, karena ada masalah hukum sambil jalan kita tindak lanjuti,” kata Wiyono.

Kendati demikian, pihaknya akan selalu berupaya mencari tau kronologi kejadian dan mengikuti aturan yang berlaku guna menindak lanjutinya.

BACA JUGA :  Nyaru Jadi Guru, 2 Pria Jadi Copet Acara HUT PGRI Yang Dihadiri Presiden RI

“Anak itu akan mendapatkan perawatan intensif lebih lanjut,” tutupnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca