banner 120x600

Bupati Yulhaidir Tinjau Langsung Asrama Mahasiswa Seruyan di Banjarmasin

seruyan

Pemerintah Kabupaten Seruyan menaruh perhatian yang tinggi pada persiapan generasi mudanya. Salah satu  perhatian Pemerintah Kabupaten Seruyan pada mahasiswa yang kuliah di luar kota Seruyan disiapkan sarana dan prasarana kepada para mahasiswanya.

Komitmen ini disampaikan oleh Bupati Seruyan, Yulhaidir, pada saat meninjau langsung asrama mahasiswa di Jalan Gusti (Kayutangi) Banjarmasin pada Sabtu, 6 Mei 2022.

Bupati Seruyan Yuhaidir mengatakan inilah salah bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada mahsiswa yang kuliah diluar kota.

“ Pemerintah Kabupaten Seruyan berkomitmen dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia dan terus membantu mahasiswa yang yang kuliah diluar kota. Kami lengkapi dengan penyediaan sarana dan prasarana penunjang asrama mahasiswa,” ucapnya.

Baca Juga : SMA PGRI Seruyan Rayakan Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan ke-7

Menurutnya, rencana sewa asrama mahasiswa yang berada di Banjarmasin itu akan disewa selama 2 tahun dengan harga sewa Rp. 50jt/Tahun.

“Saya sudah tinjau lokasi dan kondisi rumah yang akan kami sewa untuk asrama mahasiswa tersebut. Sangat persentatif dan semua fasilitas sangat mendukung sekali,” katanya.

Dalam kunjungannya Bupati Seruyan Yulhaidir ke Banjarmasin, meninjau langsung keberadaan asrama mahasiswa Seruyan di Banjarmasin Kalimantan Selatan itu.

Bupati pun mangatakan mahsiswa dapat menggunakannya pada bulan Juli 2022 terhitung kontrak sewa menyewa yang oleh Pemda Seruyan.

“ Asrama diutamakan untuk mahasiswa yang belum pernah menikmati tinggal di asrama yang disewa oleh Pemda Seruyan.” jelasnya.

Rencananya setiap tahun mahasiswa yang tinggal di asrama ini di gilir, agar ada azas pemerataan dan keadilan.

“ Gunakan sebaik-baiknya sebagai tempat mahasiswa kita untuk berkumpul, berdiskusi , berorganisasi di Kalimantan Selatan. Semoga berkah dan bermanfaat untuk mahasiswa Seruyan,” demikian Bupati Seruyan, menutup kunjungannya ke asrama mahasiswa Seruyan.

 

banner 120x600
banner 120x600

Respon (7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.