banner 120x600

Wabup Seruyan Serahkan Karya UMKM Kepada Sandiaga Uno di Istiqlal Halal Expo

seruyan
Photo : Wakil Bupati Seruyan menyerahkan hasil UMKM khas seruyan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno

Wakil Bupati Seruyan, Iswanti memberikan sebuah hasil karya produk unggulan masyarakat seruyan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang berkunjung ke Istiqlal Halal Expo 2022 di pelataran Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Terlihat dalam Acara yang berlangsung pada 15 – 24 April 2022 ini digelar dalam rangka milad ke-44 sekaligus menyemarakkan bulan Ramadhan, Wakil Bupati Seruyan tampak anggun dan cantik dengan nuansa busana putih.

seruyan
Photo : Wakil Bupati Seruyan menyerahkan hasil UMKM khas seruyan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno

Dari pantauan awak media MentayaNet.com kala itu Wakil Bupati Seruyan, Iswanti tengah memberikan 2 buah bingkisan khas seruyan dan juga lawung yang merupakan ciri khas suku dayak di Kalimantan Tengah.

Ditengah keramaian tersebut, tampak Sandiaga Uno tampil rapi memakai baju koko putih dan sarung hitam, lengkap dengan masker serta peci hitamnya.

Baca Juga : Wabup Seruyan dan Gus Miftah Semarakan Beribadah Yang Khusyuk di Bulan Ramadhan

Hal ini disampaikan oleh iswanti agar produk olahan masyarakat seruyan yang merupakan pengembang dari UMKM dapat lebih maju dan dikenal masyarakat secara luas.

“Saya sangat mendukung sekali produk olahan dari masyarakat kabupaten seruyan, seperti purun yang memang mempunyai nilai jual yang tinggi, karena itu kreativitas yang cukup sulit. Diharapkan dengan kita membantu, ini menjadikan masyarakat tersebut sejahtera karena produknya banyak mendapatkan pesanan,” ungkap Iswanti di Jakarta kepada MentayaNet.com pada Minggu, 17 April 2022.

Sementara itu melihat antusiasme pengunjung yang datang, Sandiaga Uno dan Wakil Bupati Seruyan, Iswanti berharap acara ini bisa menjadi tonggak sejarah baru sekaligus langkah awal kebangkitan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Dengan begitu, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia pun diharapkan bisa kembali bangkit dengan inovasi serta kreativitas baru lagi ke depannya.

Baca Juga : Wabup Seruyan : Dukung UMKM Terus Eksis dan Berkembang di Kabupaten Seruyan

Menurut iswanti, Acara ini menjadi salah satu esensi dari keberkahan bulan suci Ramadan yang sangat patut diberi apresiasi dan menjadikan motivasi yang nantinya dapat dikembangkan di Kabupaten Seruyan.

seruyan
Photo : Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih atas cindera mata yang diberikan oleh Wakil Bupati Seruyan

“Kedepannya semoga ini kerap dapat terlaksana di Seruyan, tentu akan menjadi daya tarik minat seluruh masyarakat. Kemudian sebagai sarana pengerat toleransi bersama dan memperkuat silaturahmi,” tukasnya.

Selain itu kegiatan ini mengusung tema ‘Become the Biggest Halal Market’, Istiqlal Halal Expo 2022 menghadirkan berbagai rangkaian acara, seperti pameran produk halal, workshop dan diskusi internasional, fashion show Muslim, dan lainnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi gerakan beli produk halal Indonesia sekaligus membantu meningkatkan pendapatan para UMKM Indonesia.

banner 120x600
banner 120x600

Respon (9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.