banner 130x650
1000x500

Race Motoprix 2023 di Sambut Antusias, Bupati Kotim Janji Tuntaskan Pembangunan Sirkuit

sirkuit motoprix 2023 bupati kotim

Suksesnya balap motor Bupati Kotim Open Race Motoprix 2023 di Taman Kota Sampit semakin menguatkan semangat Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menuntaskan pembangunan sirkuit balap motor di Jalan Jendral Sudirman Km 5,5.

“Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini. Sirkuit nanti kita perbaiki secara total karena kita ingin nanti event tingkat nasional bisa dilaksanakan di Sampit,” kata Bupati Halikinnor di Sampit, Minggu.

Halikinnor menghadiri final balap motor yang dipadati ribuan penonton tersebut. Turut hadir Dandim 1015/Spt Letkol Inf Abdul Hamid, Ketua DPRD Rinie, Wakil Bupati Irawati, Sekretaris Daerah Fajrurrahman dan pejabat lainnya.

Halikinnor mengaku senang karena kegiatan ini disambut antusias peserta, bahkan dari luar daerah. Ini membawa dampak positif bagi masyarakat karena terjadi pergerakan ekonomi dari berbagai transaksi seperti kuliner, hotel, jasa dan lainnya.

sirkuit motoprix bupati kotim
photo: Sirkuit Road Race MotoPrix Sehati di Kotim

Dia mengakui, balap motor salah satu olahraga yang digemari di Kotawaringin Timur. Dia meminta maaf karena saat ini kegiatan tersebut malah digelar dengan memanfaatkan jalan di seputar Taman Kota Sampit.

BACA JUGA :  Meluncur Motor Baru Sport GPX Demon GR200R Dari Thailand

Pemerintah berencana menuntaskan pembangunan sirkuit balap motor di kawasan Sport Center Jalan Jenderal Sudirman km 5,5. Namun, semua akan dilaksanakan mengacu pada aturan agar tidak sampai muncul permasalahan.

Baca Juga : 

Stop!!! Aksi Balap Liar di Sampit, Satlantas Polres Kotim Gelar Blue Light Patrol

Pembalap bersiap memacu kendaraan mereka saat balap motor Bupati Kotim Open Race Motoprix 2023 di Taman Kota Sampit, Minggu 12 Februari 2023

Pemerintah daerah akan meminta bantuan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk mendampingi perbaikan dan penyempurnaan pembangunan sirkuit tersebut. Akan didatangkan tim untuk memastikan agar penyelesaian sirkuit tersebut memenuhi standar sehingga nantinya bisa digunakan untuk pertandingan berskala nasional.

“Nanti kita akan undang pembalap-pembalap nasional, paling tidak ekshibisi atau persahabatan dulu di Sampit setelah sirkuit kita benahi. Ini untuk membantu berbagi pengalaman demi peningkatan kemampuan pembalap-pembalap lokal kita,” harap Halikinnor

BACA JUGA :  Meriah! Borneo Motor Fest 2023 Rayakan Hari Jadi ke-2 Dekade

Ketua Korwil IMI Kotawaringin Timur, Angga Aditya Nugraha menyambut baik komitmen pemerintah daerah yang ingin menuntaskan pembangunan sirkuit. Pecinta olahraga balap motor di Kotawaringin Timur memerlukan tempat latihan yang representatif untuk meningkatkan kemampuan agar bisa meriah prestasi.

“Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan IMI pusat karena sirkuit itu dipegang IMI pusat. Harapan kami tahun ini sudah bisa diselesaikan,” ujar Angga.

Sementara itu, Bupati Kotim Open Race Motoprix di Taman Kota Sampit digelar dua hari yakni Sabtu dan Minggu.

Jumlah peserta tercatat 207 peserta di semua kategori lomba. dari kota di Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan peserta juga berasal dari berbagai daerah seperti Surabaya, Semarang dan Jakarta.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page