banner 120x600

Formula One Tambahkan Las Vegas Race di 2023

Formula One Tambahkan Las Vegas Race di 2023

Las Vegas akan menjadi tuan rumah balapan Formula One pada tahun 2023, jalanan yang akan memanfaatkan bagian dari Las Vegas Strip.

F1 dan penyelenggara balapan mengumumkan penambahan Grand Prix Las Vegas pada Rabu malam di The Cosmopolitan, dan secara resmi memberikan Amerika Serikat dengan tiga balapan F1 yaitu Las Vegas, Austin dan Miami.

Perlombaan akan diadakan pada Sabtu malam di bulan November 2023.

Foto: Sirkuit Las Vegas Formula One

Grand Prix Las Vegas menandai kedua kalinya F1 akan melakukan balapan di Las Vegas, yang sebelumnya berkompetisi di sirkuit sementara yang dibangun di tempat parkir di Caeser’s Palace dari 1981-1982.

Ketika F1 kembali ke Nevada tahun depan, garis finish untuk balapan akan ditempatkan di luar Istana Caeser dan tata letaknya akan mencakup pembalap yang berlomba dengan beberapa landmark terkenal di sepanjang Las Vegas Boulevard.

Baca Juga: Bareskrim Mabes Polri Menetapkan Pendeta Saifuddin Ibrahim Sebagai Tersangka

Musim 2023, F1 memasukkan tiga balapan di Amerika Serikat, hanya ketiga kalinya dalam sejarah F1 negara yang sama memiliki begitu banyak pertandingan di satu negara. Pada tahun 1982, Long Beach menjadi tuan rumah Amerika Serikat Grand Prix West dan diikuti oleh Caesars Palace GP di Las Vegas dan Detroit GP. Hanya Italia pada tahun 2020 yang juga menjadi tuan rumah dengan tiga balapan yaitu di Monza, Imola dan Mugello, dan karena pandemi dan kebutuhan untuk mengisi kalender F1. Kali ini AS secara aktif dikejar sebagai pasar untuk ekspansi.

banner 120x600
banner 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.