banner 120x600

Kancil Utara Rebut Juara Umum Ajang Borneo Silat Open Tournament Cup 2022

Kancil Utara
Photo : Kancil Utara menjadi juara umum pada Ajang Borneo Pencak Silat Open Cup Tournament 2022

PPST Kancil Utara Kota Pontianak raih juara umum 1 tingkat Pra Remaja dan Remaja pada Kejuaraan Pencak Silat Borneo Silat Open Tournament Cup 2022 se-Kalimantan Barat, di Gor PBSI Kota Pontianak.

Kancil Utara juga tidak terlewatkan untuk mengikuti kejuaraan Pencak Silat Borneo Silat Open Tournament yang diselenggarakan oleh BSC (Borneo Silat Community) Kota Pontianak selama 6 hari (27 september-2 Oktober 2022) diikuti Kurang Lebih 400 peserta dari beberapa Perguruan Pencak Silat yang ada di Kalimantan Barat.

Pelatih PPST Kancil Utara, Muklis menyebutkan sangat bangga karena para atlet muda mampu meraih hasil yang terbaik. Langkah selanjutnya ialah konsistensi dalam belajar bela diri ini untuk membentuk persiapan di ajang lainnya.

Baca Juga : Keren! Para Wasit Tenis UNTAN Meluncur ke Kuching dan Sarawak di Malaysia

“Alhamdulillah tentunya saya bangga bangga, karena atlet pemula sudah berani memberikan sesuatu yg terbaik untuk mengharumkan nama perguruan kancil utara ini, terlepas mereka tidak boleh terlalu berbangga hati dan selalu merendah diri, karena kedepannya tugas mereka lebih berat untuk mempertahankan kemenangan itu,” ucap Mukhlis pada Senin, 03 Oktober 2022.

Kancil Utara
Photo : Tim dari Kancil Utara dalam suasan haru dan bahagia saat diumumkan sebagai juara

Dirinya menerangkan para atlet kancil utara pecah dalam tangisan dan kesenangan serta terharu dengan membawa medali berupa 10 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Dengan perjuangan mulai dari latihan sampai pertandingan sehingga memproleh hasil yang memuaskan. Para atlet,pelatih, pengurus juga pecah dalam tangis bahagia karena mendapat juara umum 1 remaja, dan juara umum 1 pra remaja.

Baca Juga : Sengit! Pagar Nusa dan Kancil Utara Turunkan Atlet Pemula di Pencak Silat Borneo Open Turnamen 2022

Terpisah, atlet PPST Kancil Utara juga meraih medali dalam pertandingan mengungkapkan dirinya sangat senang dapat ikut dalam kejuaraan pencak silat yang menjadi kegiatan kejuaraan perdana kalinya.

“Alhamdulillah atas apa yang sudah diperoleh atlet sehingga membawa kancil utara menjadi juara umum 1, kedepannya tentu saja kami selalu berdoa dan berusaha memberikan yang terbaik, dan tetap rendah hati, dan tidak cepat puas dengan apa yang dimiliki,” tutupnya.

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *