banner 130x650

Time Rally Bupati Kotim 2023 Mempromosikan Pariwisata Kalimantan Tengah

time rally bupati kotim 2023 ditaman kota sampit

 Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah menggelar kejuaraan otomotif Time Rally Bupati Kotim di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur,Kalimantan Tengah, pada Sabtu dan Minggu, 21-22 Januari 2023.

Gelaran Time Rally Bupati Kotim dihadirkan dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur. Ajang otomotif tersebut dinilai dapat mempromosikan pariwisata daerah Kalimantan Tengah.

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh Ketua IMI Kotawaringin Timur, Angga Aditya Nugraha. Dirinya menjelaskan bahwa kejuaraan Time Rally Bupati Kotim diikuti peserta dari berbagai daerah.

Time Rally Bupati Kotim 2023 Ditaman Kota Sampit

Lebih lanjut dirinya menyebut ada beberapa objek wisata yang dilintasi, yakni Terowongan Nur Mentaya, Islamic Center dan ikon Jelawat. Ia pun berharap peserta bisa menikmati perlombaan sambil memandangi keindahan Sampit.

BACA JUGA :  Race Motoprix 2023 di Sambut Antusias, Bupati Kotim Janji Tuntaskan Pembangunan Sirkuit

 

 

 

Baca Juga : Wow, Pariwisata Kalsel Masuk Karisma Event Nusantara 2023 !!!

“Dari luar daerah itu ada sekitar empat mobil, yakni berasal dari Banjarmasin Kalimantan Selatan, Palangka Raya dan Pangkalan Bun. Kami senang peserta sangat antusias,” tambah dia.

Adapun peserta yang hadir di Time Rally Bupati Kotim tahun ini sekitar 62 peserta. Kejuaraan otomotif tersebut dilaporkan bukan ajang cepat-cepatan. Akan tetapi, kata Angga, juaranya ditetapkan dari ketepatan waktu.

Sementara itu, Pimpinan Lomba, Juma’eh menyebutkan pada hari pertama peserta melintasi jalan pada pukul 17.00 WB. Menurut dia, para peserta Time Rally Bupati Kotim bakal menyelesaikan rute sejauh 150 km.

BACA JUGA :  Formula One Tambahkan Las Vegas Race di 2023

“Hari ini untuk menentukan peringkat besok. Lintasan hari ini dan besok itu sama. Ada pos resmi dan tidak resmi. Itulah diperlukannya kejelian peserta untuk melihat rambu atau petunjuk sesuai buku pedoman yang sudah dibagikan,” jelas Juma’eh.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca