banner 130x650

Bupati Kotim Hadiri Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2023

bupati

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menghadiri pembukaan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2023 di kantor Kecamatan Baamang, pada Jum’at, 14 April 2023.

Bupati Kotim menyebutkan tujuan dari program bantuan pangan adalah untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan serta upaya menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk.

“Tujuan program ini ialah untuk mengurangi beban masyarakat sekaligus upaya untuk penurunan inflasi di wilayah Kotim terutama menjelang hari raya Idul Fitri,” ujar Halikin.

Baca Juga :

Bupati Kotim Resmikan Gereja HKBP Parulian Sampit, Ini Harapannya

Halikin mengatakan program bantuan pangan beras ini bersumber dari Pemerintah Pusat yang bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia dan akan disalurkan oleh pemerintah daerah masinga-masing kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA :  Loket Khusus Untuk Desa di Disdukcapil Permudah Pelayanan Bagi Masyarakat

“Diseluruh Indonesia bantuan beras ini diberikan kepada 21.353.000 KPM, dan wilayah Kotim mendapatkan alokasi sebanyak 19.362 KPM yang tersebar di 17 Kecamatan,” tuturnya.

bupati
Photo : Pidato Bupati Kotim saat menghadiri launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2023

Ia juga menjelaskan masing-masing KPM akan menerima bantuan beras kualitas medium sebanyak 10 Kg selama 3 bulan yaitu bulan Maret, April dan Mei 2023. Adapun sasaran dari program bantuan ini adalah KPM yang telah terdaftar di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan, sedangkan untuk stake holder baik itu Dinas Ketahanan pangan, Dinas Sosial, Bulog serta Kantor Pos selaku transporter dapat saling berkoordinasi dan berkolaborasi sehingga bantuan dapat tersalurkan kepada yang berhak menerimanya,” pungkas Halikin.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

BACA JUGA :  Acara Pisah Sambut Camat Baamang Penuh Suasana Haru, Ini Pesannya !

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca