banner 130x650

Siap Hadapi Lonjakan Lebaran, KSOP Kelas III Sampit Gelar Apel Siaga

KSOP
Foto : KSOP Kelas III Sampit Gelar apel kesiagaan mudik lebaran 2024 (ist)

Kantor KSOP Kelas III Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan apel kesiagaan pembukaan posko angkutan laut lebaran tahun 2024.

Kepala Kantor KSOP Kelas III Sampit, Capt. M. Hermawan, S.Si.T., M.Μ., M.Mar pada sambutannya turut membacakan sambutan Direktur Jenderal Perhubungan Laut yang diantaranya mengharapkan kepada seluruh jajaran Direktorat jenderal Perhubungan laut agar mempersiapkan angkutan laut lebaran tahun 2024.

Sehubungan akan terjadinya lonjakan penumpang, maka hal ini dilakukan untuk menjamin keselamatan, keamanan, kenyamanan serta kesehatan penumpang, awak kapal dan petugas pelabuhan.

KSOP

“Seluruh jajaran sudah diberikan arahan dari Direktur Jendral Perhubungan Laut untuk melakukan kesiapan arus mudik lebaran 2024 ini. Disisi yang sama, adanya program mudik gratis setiap tahunnya,” ujarnya kepada MentayaNet.com pada Selasa, 26 Maret 2024.

BACA JUGA :  Logistik Lumpuh Total! PT Sinarmas Masih Bekukan Akses Jalan Desa

Selain itu, Gusti Mukhlis selaku Ketua posko Angkutan Lebaran di Pelabuhan Sampit menambahkan pelaksanaan kegiatan posko angkutan laut lebaran di pelabuhan sampit akan dilaksanakan selama 1 bulan dari H -15 lebaran sampai dengan H + 15 setelah lebaran mendatang.p

Diperkirakan puncak arus mudik akan terjadi di tanggal 07 april 2024 atau H – 3 lebaran.

Ditambah untuk tahun ini Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan PT. Pelni selaku pihak Operator melaksanakan kegiatan mudik gratis untuk 500 penumpang pada tanggal 08 april 2024 dengan menggunakan kapal Pelni KM. Lawit dengan tujuan Sampit – Semarang.

KSOP

“Penumpang yang mendaftarkan diri sebagai program gratis mudik sudah hampir memenuhi kuota. Jika penumpang tidak jadi berangkat, tiket tidak dapat ditukarkan kepada orang lain. Maka dianggap hangus,” beber Gusti.

BACA JUGA :  Universitas Muhammadiyah Sampit Lakukan Program Revitalisasi Budaya Bersama Sanggar Mentaya Estetika

Tinjauan awak media tiket kapal gratis tujuan Sampit – Semarang ludes dipesan oleh masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman.

Angkutan Lebaran tahun ini di prediksi mengalami lonjakan penumpang sekitar 20% dari tahun sebelum nya. Hal ini mengingat bertepatan libur sekolah, cuti bersama dan cuaca alam yang cukup baik.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca