banner 130x650

PORPROV ke-XII Kalteng 2023 Sebagai Ladang Peningkatan Pendapatan Daerah

PORPROV
Foto : Coffe morning Pemkab Kotim bersama unsur KONI dan penggiat swasta (Kharisma)

Bupati Kotim gelar Coffe morning bersama Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Timur bersama panitia PORPROV XII Kalimantan Tengah, Perbankan dan Penggiat Usaha / Swasta di Kabupaten Kotawaringin Timur pada Sabtu, 22 Juli 203 di Aula Rujab Bupati Kotim.

H Halikinnor, Bupati Kotim meminta kepada seluruh instansi Pemerintah Daerah agar menyemarakkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-XII Kalteng tahun 2023 dengan memasang umbul-umbul dan bendera merah putih dalam rangka menyambut hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

PORPROV
Foto : Kegiatan Coffe morning di Aula Rujab Bupati Kotim (Kharisma)

Ia menyebutkan kegiatan PORPROV ke-XII Kalimantan Tengah akan dihadiri sebanyak 2.000 peserta dari 13 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Kalimantan Tengah. Hal ini selaras akan berdampak kepada peningkatan semua elemen terutama di UMKM, Rumah Makan, Kuliner, Akomodasi, dll.

BACA JUGA :  Puluhan Guru dan Siswa Meriahkan Peringatan Hardiknas di Kotim

“Kita mengupayakan agar tamu yang hadir dapat menikmati Kota Sampit dengan baik. Maka usahakan semua unsur memasang spanduk/baleho dalam menyemarakkan kegiatan ini,” ungkap H Halikinnor kepada MentayaNet.com pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Baca Juga :

Luar Biasa! Bupati Kotim Apresiasi Kunker Pangdam XII/Tangjungpura

Sementara itu, Bupati Kotim meminta kepada perusahaan besar swasta (PBS) di wilayah setempat turut mendukung dan berkolaborasi dalam rangkaian agenda PORPROV ke-XII Kalimantan Tengah terutama sebagai tuan rumah.

Dari tinjauan MentayaNet.com turut hadir KONI Kotim, PT Rimba Makmur Utama (RMU), SOPD, para Camat, Perwakilan SPBU, Perbankan dan Penggiat Usaha Swasta lainnya. Namun, perlunya kolaborasi seluruh masyarakat dengan membantu memasang umbul-umbul disetiap titik kompleknya.

PORPROV
Foto : Kondisi lapangan sepak bola di stadion 29 Nopember Sampit (Kharisma)

Sementara itu, Wina perwakilan PT Rimba Makmur Utama mengungkapkan ucapan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah yang telah mempercayakan kepada pihaknya untuk menjadi salah satu sponsor nantinya.

BACA JUGA :  Alami Cedera Kepala Usai Kecelakaan, Begini Kondisi Kadis DPMPTSP Kotim

“Selain dari kegiatan Porprov ini, saya mewakili perusahaan agar jogging track bisa dibuatkan. Ditambah ruang terbuka hijau (RTH), pohon-pohon hijau kembali di tanam. Perlunya pula dilakukan penghijauan dan Kota Sampit agar lebih menarik dan hijau dilihat,” ucapnya.

Kendati demikian, Bupati Kotim akan mengupayakan usulan yang diberikan pihak perusahaan. Dalam hal ini, anggaran akan diusulkan melalui dari pusat agar dimasukkan dalam program pada tahun 2024 mendatang.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca