banner 130x650

Kapal Roro Royce 1 Terbakar Di Perairan Merak Banten, Penumpang Panik

Diduga api dari salah kendaraan didalam kapal tersebut

kapal

Peristiwa kebakaran dialami kapal Roro Royce 1 di perairan Pulau Tempurung yang berjarak 3 mil dari Pelabuhan Merak Banten Sabtu 6 Mei 2023 sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapal ferry Roro Royce 1 yang berangkat dari pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Diduga sumber  api berasal dari salah satu kendaraan yang ada di kapal tersebut.

Kepala KSKP Merak AKP Ridho Rafika dikonfirmasi lewat via Hp menyatakan peristiwa itu ada di perairan Merak, bukan di Bakauheni.

Pasca peristiwa kebakaran kapal Roro Royce 1 itu belum diketahui secara riil berapa kendaraan yang terbakar. Namun pihak Pol Airut Merak yang bekerjasama dengan kapal roro yang lewat di perairan itu mulai mengevakuasi penumpang kapal.

BACA JUGA :  Geger! Mayat Tak Berbusana Ditemukan di Hotel Wella Sampit !

Sementara itu PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak, kapal mengalami kebakaran.

“Rencananya KMP Royce 1 akan disandarkan dan dievakuasi di Merak,” kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin.

Baca Juga :

Wow! Akan Ada Gerhana Bulan Penumbra Pada Tanggal 5-6 Mei 2023

Tim BPTD, ASDP, Basarnas dan instansi terkait telah berkoordinasi untuk segera mengondisikan kapal sandar di Merak dan dapat segera melakukan evakuasi kepada seluruh pengguna yang ikut dalam kapal Ferry Roro Royce 1 tersebut.

BACA JUGA :  Heboh!! Api Berkobar Dini Hari Hanguskan 5 Rumah di Baamang

 

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca