banner 130x650

Kecamatan Baamang Tampil Memukau, Ajak Bupati Kotim Tasai Bersama di Pawai Pembangunan

Bakirik
Foto : Ibu-ibu kecamatan Baamang saat menari Bakirik dengan membawa hasil panen sayur mayur (Kharisma)

Peringatan HUT ke-78 RI 2023 banyak dilakukan masyarakat dengan kegiatan yang bermanfaat. Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim turut berkontribusi dalam kegiatan pawai pembangunan yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Camat Baamang, Sufiansyah menyebutkan pada kegiatan pawai pembangunan HUT ke-78 Republik Indonesia di Kotim pihaknya mengangkat konsep menyatukan kebudayaan dengan perbedaan.

Kotim
Foto : Bupati Kotim saat bergabung dengan kecamatan Baamang untuk menari Tasai (Ist)

“Kami dalam hal ini menggunakan seragam beraneka ragam budaya, mulai dari suku Banjar, Dayak maupun Melayu. Disini juga diiringi dengan tarian ringan yang diikuti oleh Bupati Kotim dan Wakil Bupati Kotim. Ini menjadi apresiasi yang baik untuk kami dari seluruh jajaran kecamatan Baamang,” ucap Sufiansyah pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Baca Juga :

Bupati Kotim Angkat Topi, Pawai Pembangunan Kotim Capai 5.000 Peserta

Terlihat dari gabungan seluruh Kelurahan se-Kecamatan Baamang turut mengisi barisan yang dibuat menggunakan busana daerah. Peserta yang kurang lebih 60 orang itu menari berkeliling dengan iringan musik khas suku Dayak yang terkenal dengan karungut.

BACA JUGA :  Lomba Lawang Sakepeng Tampil Sengit, Berikut Daftar Pemenangnya !
Kotim
Foto : Lurah Baamang Hulu dan Camat Baamang saat ikut tari Tasai bersama (Kharisma)

Ia menjelaskan, barisan belakang terdiri dari ibu-ibu yang suka bertani dan bercocok tanam. Hal ini selaras dengan tanah di kawasan Kecamatan Baamang yang lebih banyak mengandung tanah gambut. Sehingga memudahkan budidaya sayur mayur dan buah-buahan.

“Kecamatan Baamang siap menyukseskan kegiatan yang bersifatnya positif. Terima kasih kepada seluruh jajaran di kelurahan turut mempersiapkan dengan sebaik mungkin,” tuturnya.

Baca Juga :

Spektakuler! Kecamatan Teluk Sampit dan Nelayan Bentangkan Bendera Sepanjang 78 Meter

Sementara itu, Lurah Baamang Hulu, Rudi Setiawan terkenal kece dengan penampilannya itu menyebutkan dirinya sangat mendukung masyarakatnya terutama di Kelurahan Baamang Hulu turut meramaikan kegiatan pawai pembangunan dan kegiatan yang turut membangun.

BACA JUGA :  Keren! Festival Maulid Al-Habsyi PHBI Kotim 2023 Resmi Dibuka
Kotim
Foto : Bupati Kotim saat bergabung melakukan tarian bersama (Kharisma)

Lurah Baamang Hilir, Laily Hasanah yang dikenal sebagai lurah perempuan tangguh turut mengikuti agenda yang sama. Ia mengaku sangat memberikan dukungan kepada Camat Baamang yang senantiasa mendongkrak SDM diwilayahnya.

“Keren dan luar biasa untuk semuanya untuk perwakilan kecamatan Baamang. Kami mengikuti pejalan kaki masyarakat, semoga juga bisa meraih juara nantinya,” tukasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca