banner 130x650

Meninjau Kondisi Sirkuit, Halikinnor Ingin Mewujudkan Sirkuit Yang Representatif dan Sesuai Standar

Sirkuit

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Halikinnor bersama dengan Pemkab Kotim akan segera mewujudkan sirkuit yang representatif.

Kerena sirkuit balap motor yang berlokasi di Jalan Sawit Raya Sampit tersebut terbengkalai dan belum dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Setelah melakukan sidak disejumlah kantor pelayanan di Kotim. Hari ini juga saya sekalian langsung meninjau kondisi sirkuit balap motor. Untuk bangunannya sudah ada termasuk lintasan yang sudah di agregat tetapi masih belum bisa dimanfaatkan karena belum diaspal,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, 16 April 2024.

Menurut informasi sebelumnya, Pemkab Kotim membangun Sirkuit tersebut dengan anggaran sebesar Rp25 miliar dan direncanakan rampung pada akhir tahun 2020. Tetapi pada saat proses pembangunan muncul kendala sehingga pembangunan sirkuit itu belum selesai sampai sekarang.

BACA JUGA :  Peringati Hari Amal Bhakti, Kemenag Gelar Doa Bersama Lintas Agama

“Rencananya memang selesai akhir tahun 2020, tetapi ada kendala saat pembangunan. Sehingga sampai dengan saat ini sirkuit hanya bisa digunakan untuk motor cross, tetapi untuk road race kita haru lakukan pengaspalan dahulu. Tetapi saat ini sirkuit kita belum memenuhi standar, nanti kita wujudkan sirkuit yang representatif,” sebutnya.

Menurutnya penggemar balap motor di wilayahnya cukup banyak terutama pada kalangan pemuda. Oleh karena itu sirkuit tersebut terus menjadi perhatian dari Pemkab Kotim. Karena jika sirkuit tersebut telah jadi, maka anak muda yang memiliki hoby balapan dapat menyalurkannya di sirkuit tersebut.

“Tentunya saya ingin membangun sirkuit yang representatif, karena sejauh ini mereka menggunakan jalan raya untuk menyalurkan hobbinya. Sehingga dengan dibangunnya Sirkuit yang lebih baik lagi, maka tidak ada lagi balap liar di jalan-jalan raya. Saya minta kepada Kadispora dan dimonitor oleh Sekda menganggarkan pertama untuk konsultan, agar dirancang dengan banar,” tegasnya.

BACA JUGA :  Tarian Bakirik dari Kecamatan Baamang Berhasil Hipnotis Penonton

Dirinya ingin sirkuit tersebut dibangun dengan standar. Sehingga nanti bisa mengeksplor hobi anak muda di Kotim. Jalan menuju ke sirkuit juga akan di aspal semua. Karena anak muda di Kotim banyak sekali menggunakan motor road race maupun grasstrack sehingga kedepan menjadi perhatian dari Pemkab Kotim.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca