banner 130x650
TNI  

Satgas TMMD ke-117 Berjibaku, Pembangunan Jembatan Desa Penyumpa Kian Rampung

TMMD
Foto : Pengerjaan jembatan (Ist)

Kelancaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115, personel Kodim 1015/Sampit terus mengawasi kinerja operator alat berat yang sedang bekerja pada sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 3000 meter di Desa Panyumpa, Kelurahan Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan.

Anggota satgas TMMD ke-117 Kodim 1015/Sampit, Kopral Dua Yani menjelaskan, bahwa proyek jalan saat ini berupa pembukaan lahan kebun masyarakat harapan nantinya akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

TMMD
Foto : Proses pengerjaan pengolahan jembatan (Ist)

“Akses jalan ini merupakan salah satu penunjang perekonomian warga setempat untuk beraktifitas di kebun, serta membawa hasil kebun semakin mudah,” ucap Kopral Dua Yani pada Kamis, 20 Juli 2023.

Sementara itu, selain membuka jalan, satgas TMMD ke-117 Kodim 1015/Sampit juga melakukan pembangunan jembatan yang akan menghubungkan antar Desa Penyumpa dengan kelurahan rantau pulut.

Baca Juga :

Camat Teluk Sampit Bersama TNI/Polri Tanam 5000 Bibit Mangrove di Desa Ujung Pandaran

Pasi Ter Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Pairin mengatakan, walaupun hanya memliki waktu kurang dari satu bulan, kerja keras mereka kali ini sudah mulai terlihat jelas satat  tiang penyanga jembatan.

BACA JUGA :  Danrem 102/PJG Bersama Wakapolda Pimpin Penanaman Mangrove di Ujung Pandaran

Sementara itu, tampak satu persatu tiang penyanga jembatan di dirikan mulai membentuk kerangka jembatan yang nantinya akan digunakan untuk masyarakat beraktivitas dan membawa hasil kebunnya diberikan kepada anggota.

“Pembuatan jembatan ini juga semakin cepat lantaran adanya gotong royong bahu membahu dengan masyarakat agar dapat bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,” tambahnya.

TMMD
Foto : Pembukaan kawasan hutan untuk jalan tempuh masyarakat Desa Penyampa (Ist)

Banyaknya jajaran satgas TMMD ke-117 mengupayakan dan berjuang bersama untuk menyukseskan sekaligus mewujudkan mimpi rakyat Desa Penyumpa agar segera berdirinya jembatan penghubung tersebut.

Selain pengerjaan pembangunan jembatan, banyaknya masyarakats setempat memberikan bantuan berupa makanan dan minuman hingga anggota TMMD ke-117 juga memperbaiki kendaraan, mengajar dan mengasah kemampuan pertukangan dan memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :

TMMD ke-117 Kodim 1015/Sampit Resmi Digelar di Kabupaten Seruyan

“Satgas TMMD semangat bekerja sama demi mencapai hasil yang maksimal, tak kenal lelah anggota satgas TMMD ke 117 bersama rakyatnya mengabdi demi tercapainya percepatan pembangunan, mereka bekerja walaupun harus di terpa terik panas matahari sekalipun, tampak terlihat diraut wajah mereka, dengan penuh rasa semangat semua di kerjakan bersama sama,” tuturnya dengan senang.

BACA JUGA :  TMMD ke-115 Kodim 1015/SPT Selesai, Warga Tanah Mas Angkat Topi Kinerja TNI !
TMMD
Foto : Kegiatan pengolahan jembatan di Desa Penyampa oleh Satgas TMMD ke-117 (Ist)

Kendati demikian, Pasiter Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Pairin tak henti hentinya memberikan motivasi kepada seluruh anggota Satgas TMMD ke-117 untuk terus semangat guna mencapai hasil yang maksimal.

“Pencapaian hasil yang maksimal dapat terwujud dengan bergotong royong, dengan bergotong royong semua pekerjaan akan dapat terlaksana dengan mudah juga ringan, dengan hasil pembangunannya pun akan mencapai hasil yang baik juga, sehingga nantinya dapat dipergunakan oleh masyarakat yang sudah menjadi impian mempunyai akses jalan dan jembatan,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca