banner 130x650

Tim Gabungan Gelar Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kawasan Terowongan Nur Mentaya

tim

Tim Gabungan Pemerintah Kecamatan Baamang, TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar razia dan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kawasan Terowongan Nur Mentaya pada Sabtu, 8 Juni 2024 malam.

“Kegiatan razia dan sosialisasi itu merupakan tindak lanjut dari keluhan dan aduan masyarakat yang banyak merasa terganggu dengan sejumlah akitivitas dari pedagang dan pengunjung yang dianggap mengganggu Kamtibmas,” kata Camat Baamang Sufiansyah, 10 Juni 2024.

Menurutnya banyak keluhan masyarakat yang sering merasa terganggu dengan adanya kegiatan musik yang terlalu keras, balap liar dan lainnya yang mengganggu ketertiban umum.

“ Dengan adanya Razia Tim Gabungan ini, kami minta kepada semua yang menggunakan fasilitas Terowongan Nur Mentaya dapat merasa ketertiban dan keamanan,” harapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Sampaikan Jawaban Pemandangan Umum dan Raperda RPJPD Tahun 2024-2025

Tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Camat Baamang Sufiansyah dan petugas Tim Gabungan menyampaikan selebaran terkait hasil kesepakatan bersama pedagang dan pelaku UMKM di Terowongan Nur Mentaya.

Camat Sufiansyah juga mengatakan dalam peraturan baru untuk pedagang dan pengunjung Terowongan Nur Mentaya. Salah satunya tidak menggunakan pengeras suara musik yang mengganggu lingkungan warga sekitar, tidak menjual minuman yang mengandung alkohol, menjaga kebersihan dan ketertiban area Terowongan Nur Mentaya.

“ Seluruh pedagang dan pengunjung di Terowongan Nur Mentaya tidak diperbolehkan menggunakan pengeras suara musik, jual minuman beralkohol, menjaga kebersihan dan ketertiban di seluruh lingkungan Terowongan Nur Mentaya,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Komitmen Segera Perbaiki Jalan Kelurahan Parenggean

“ Jika ditemukan pelanggaran yang kami sebut tersebut, akan kami tindak tegas , Peraturan ini kami berlakukan untuk para peradangan di Terowongan Nur Mentaya. Harapannnya para pelaku UMKM di lokasi Terowongan Nur Mentaya bisa tertata dengan baik dan terjaga Kamtibmas sehingga pengunjung akan semakin banyak berkunjung untuk menikmati keindahan Terowongan Nur Mentaya,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca