banner 130x650

Apes! Wartawan Kotim Jadi Korban Modus Pencurian Motor

Kotim
Foto : Lokasi kejadian curanmor meletakkan motor (Ist)

Pencurian sepeda motor (Curanmor) kembali terjadi di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rabu, 07 Juni 2023 pagi. Sebuah motor matic dengan nomor polisi KH 4896 QH dibawa kabur pelaku dengan modus baru di bengkel Singgalang, Jalan RA Kartini Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Pelaku yang datang dengan sepeda motor lama bermaksud ingin memperbaiki sepeda motor di bengkel korban. Setelah beberapa saat, pelaku meminta izin kepada korban untuk mengambil uang yang kurang di salah satu tempat penarikan uang tidak jauh dari bengkel yang berada di Sampit, Kabupaten Kotim.

Diketahui, mendengar jarak yang dekat, korban kemudian meminjamkan sepeda motornya. Namun, hingga keesokan harinya, sepeda motor yang dipinjam tidak kunjung dikembalikan. Hal tersebut diakui korban bernama Miftah wartawan Kalteng Pos saat ditemui oleh MentayaNet.com.

Baca Juga :

104 Barang Bukti Narkotika Berhasil Dimusnahkan Polres Kotim

“Bapak itu (pelaku, red) minta izin meminjam sepeda motor untuk mengambil uangnya yang kurang. Tetapi hingga sore hari, motornya belum dikembalikan,” ujar Miftah pada Kamis, 08 Juni 2023.

BACA JUGA :  Cegah Penyalahgunaan Distribusi BBM, Polsek Baamang Patroli Dialogis SPBU

Korban menyebutkan, pelaku merupakan pria dengan kisaran umur 50 tahun keatas. Pelaku sempat memperlihatkan uang sejumlah Rp700ribu sebagai tanda pembayaran nantinya.

Namun, karena uang pelaku kurang untuk membayar kerusakan motor, pelaku pun meminta izin untuk meminjam sepeda motor tersebut.

Kotim
Foto : Polsek Ketapang lakukan pengecekan lokasi (Ist)

“Awalnya dia sempat mengeluarkan uang Rp700 ribu. Tetapi karena biaya pebaikannya Rp1 juta lebih, pelaku meminta untuk mengambil uang dahulu dengan meminjam motor. Katanya tidak jauh dari bengkel,” ungkapnya.

Ia membeberkan kejadian tersebut terjadi saat pagi hari. Dirinya yang baru saja datang untuk membuka bengkel langsung didatangi pelaku dengan membawa sepeda motor yang akan diperbaiki.

Sebelumnya, korban juga melihat pelaku duduk terdiam memperhatikan bengkel yang dimiliki oleh suami kakaknya tersebut.

Baca Juga :

Curi 2.010KG Kelapa Sawit, 2 Pelaku Diringkus Polres Seruyan

“Memang saya perhatikan dia melihat-lihat ke arah bengkel sambil duduk diam di samping bengkel saya. Mungkin untuk mencari kesempatan biar bisa melancarkan aksinya,”tukasnya.

BACA JUGA :  Regu KRYD Polres Kotim Laksanakan Patroli Malam Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas

Dirinya kini telah melaporkan kejadian tersebut ke Polisi Sektor (Polsek) Ketapang untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, Panit Reskrim Polsek Ketapang Aiptu Triyanto B. W, S.H. membenarkan laporan tersebut. Pihaknya kini telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan bukti di lapangan.

Berbekal barang bukti berupa sepeda motor yang ditinggalkan pelaku saat memperbaiki motor di bengkel dan CCTV milik warga sekitar, pihaknya akan menelusuri pelaku curanmor dengan modus baru tersebut.

“Kita sudah menerima laporannya tadi pagi. Langsung kita kerahkan tim untuk mengimpulkan Barbuk, untuk selanjutnya mencari keberadaan pelaku,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca