banner 130x650

Gabah Seruyan Anjlok, Masyarakat Lapor DPRD

Seruyan
Photo : Hj Masfuatun - Anggota DPRD Seruyan

Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan terima banyak keluhan para petani yang kesusahan panen raya akibat harga gabah turun drastis dan harga sewa mesin pemanen padi (combine harvester) yang cukup mahal.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun saat pertemuan bersama pemerintah daerah, dirinya menyampaikan keluhan para petani akibat anjloknya harga gabah di musim panen raya sekarang.

“Ini saya sampaikan mumpung ada Pj Sekda, banyak keluhan petani akibat harga gabah yang anjlok dari biasanya, dan juga mesin combine yang harga sewanya mahal sekali. Jauh dari harga modal,” kata Masfuatun saat menyampaikan keluhan masyarakat pada Rabu, 05 Juni 2024.

BACA JUGA :  DPRD Seruyan Gelar RDP Dengan Para Sopir Truk dan angkutan Lainnya, Terkait Apa Yaa ..?

Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut menegaskan para petani di musim panen raya ini agar harga tidak dimainkan oleh para tengkulak.

“Kemarin itu masih diharga Rp. 4.700 per kilonya dan para petani dilihat ada hasil untungnya kalau harga di atas Rp.7.000,” sebutnya.

Masfuatun juga menyarankan agar pemerintah daerah dapat menambahkan mesin combine padi untuk digunakan para petani dengan tata kelola dan sewa harga yang sewajarnya.

BACA JUGA :  Legislator DPRD Seruyan : Mekanisme Penggunaan Alsintan Harus di Atur

“Agar tidak memberatkan masyarakat,” tandasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca