banner 130x650

Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo, PDIP Ketar Ketir !

Gibran
Foto : Menhan Prabowo dan Wali Kota Solo Gibran hadiri Hari Veteran Nasional di UNS. (Dok. Tim Media Prabowo Subianto) Menhan Prabowo dan Wali Kota Solo Gibran hadiri Hari Veteran Nasional di UNS. (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akhirnya dipilih menjadi calon wakil presiden dari Prabowo Subianto.

Sikap politik Gibran yang diklaim sudah menerima menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024 langsung ditanggapi PDI-Perjuangan.

Gibran adalah anak Presiden Joko Widodo dan merupakan kader PDI-Perjuangan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto tak menegaskan status Gibran di PDIP. Dia hanya bilang dengan adanya pasangan Prabowo-Gibran bikin PDIP tersulut semangatnya untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud MD.

Hasto menilai partai pengusung Ganjar-Mahfud yaitu PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura bersemangat untuk menyatukan kekuatan memenangkan Ganjar-Mahfud MD.

BACA JUGA :  Gerindra Daftarkan Calegnya di KPU Mandailing Natal
Gibran
Foto : Wali Kota Solo yang juga politikus PDIP Gibran Rakabuming Raka menemui Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023). (Dok. DPP PDIP)

“Semangat rawe-rawe rantas, malang-malang putung kini bergelora dengan keyakinan satyam eva jayate,” ujarnya.

Hasto menyatakan PDIP meyakini bahwa politik harus bergerak dengan ambisi terharap rakyat dan negara. Oleh karena itu, jika status itu berbelok, Hasto menyerukan masyarakat harus bergerak ke arah yang benar.

“Ketika mandat rakyat bahwa kekuasaan itu untuk kepentingan seluruh bangsa dan negara, lalu dibelokkan menjadi ambisi, maka semua wajib bergerak dengan penuh keyakinan karena Ganjar-Mahfud MD berpihak pada kebenaran,” kata dia.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca