banner 130x650

Halikinnor Geser Posisi Sejumlah Kepala Dinas di Kotim, Berikut Daftarnya !

Halikinnor
Foto : H Halikinnor - Bupati Kotawaringin Timur

Penghujung tahun 2023, Bupati Kotim H Halikinnor memberikan kejutan sejumlah pejabat di lingkup setempat dengan pergeseran posisi jabatan.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat yang diselenggarakan pada Jum’at, 29 Desember 2023 oleh Bupati Kotim, H Halikinnor serta jajaran di Gedung Serbaguna Sampit menuai sorotan banyak orang.

Pasalnya, 150 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berpindah posisi mulai dari eselon II, III dan IV.

Halikinnor
Foto : Perwakilan pelantikan, M Irfansyah resmi menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim (Kharisma)

“Tadi telah dilantik 12 pejabat eselon II akhir tahun, karena tahun anggaran mulai 1 Januari 2024 ada perubahan nomenklatur. Ada pemekaran dan penggabungan,” kata Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor waktu lalu.

Perombakan susunan pejabat tersebut karena adanya perubahan struktur organisasi perangkat daerah setelah ditetapkan Peraturan Daerah tentang perubahan ketiga atas Peraturan Daerah Kabupaten Kotim Nomor 9 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Hal ini bertujuan sebagai upaya pembenahan dan pemantapan dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Camat MHU Tinjau Penataan Batas Areal Persetujuan Pelepasan Kawasan Hutan Produksi PT Mananjung Hayak
Halikinnor
Foto : Rangkaian pelantikan di Gedung Serbaguna Sampit (Kharisma)

Adapun Dinas Koperasi dan UKM yang digabung dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian berubah nama menjadi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan.

Sementara itu, Dinas Pertanian digabung dengan Dinas Ketahanan Pangan menjadi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kotawaringin Timur.

Sebanyak 3 pejabat tinggi pratama dipilih berdasarkan hasil seleksi terbuka yaitu Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Halikinnor
Foto : Sejumlah pejabat yang dilantik di Pemkab Kotim (Kharisma)

”Saya mengharapkan agar kepala dinas yang dipilih ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik terutama menyongsong awal tahun,” tegasnya.

Kendati demikian dirinya meminta agar dilakukan serah terima jabatan dengan seefisien mungkin, guna melanjutkan dan mengatur fungsi serta tugas utama di roda pemerintahan.

Berikut nama-nama kepala dinas yang dilantik :

1. Mentana Dhinar Tristama : Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman

BACA JUGA :  Malam Puncak Mentaya Bakul Festival Citimall Sampit Memuaskan, Pemkab Kotim Inginkan Pasar Kuliner Digalakkan !

2. Kamaruddin Makkalepu : Kepala Dinas BKPSDM

3. Muhammad Irfansyah : sebelumnya PLT Kadis Pendidikan menjadi Kepala Dinas Pendidikan

4. Sepnita : Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan

5. Zulhaidir : Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan

6. Rusmiati : sebelumnya Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah

7. Wim RK Benung : sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah

8. H Wiyono : sebelumnya Kepala Dinas Sosial menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga

9. Hawianan : sebelumnya Kepala Pemadam Kebakaran menjadi Kepala Dinas Sosial

10. Bima Eka Wardhana : sebelumnya Sekretaris Dewan DPRD menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

BACA JUGA :  Bupati Kotim Mengimbau Untuk Tetap Tertib Selama Bulan Suci Ramadhan

11. Muhammad Yusuf : Sekretaris DPRD

12. Rafiq Riswandi : Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca