banner 130x650
1000x500

Hindari Pembobolan Rumah, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan !

Pembobolan
Foto : Hendra Sia - Anggota Komisi I DPRD Kotim

Anggota DPRD Kotim, Kalimantan Tengah menyebutkan aksi tindak kejahatan pembobolan rumah atau pencurian dengan modus bobol bangunan kosong tanpa penghuni masih sering terjadi di Kabupaten Kotim ini.

Hendra Sia, Anggota Komisi I DPRD Kotim menerangkan betap mirisnya dari aksi-aksi kejahatan pembobolan rumah masyarakat yang menderita kerugian yang mencapai puluhan juta rupiah.

Seperti yang menimpa Sapriyadi (34), warga di Jalan MT Haryono Barat, Kecamatan MB Ketapang, pada bulan April lalu, dia harus menerima nasib sial, lantaran sepeda motor miliknya raib saat diparkir di dalam areal gudang setempat.

“Hal seperti ini harus dijadikan contoh, jangan sampai kita lengah sedikit saja, karena kejahatan ini terjadi ketika adanya kesempatan dari para pelaku untuk mengambil atau mencuri barang-barang milik kita, masyarakat harus terus waspada akan hal ini,” ungkap Hendra Sia pada Senin, 08 Mei 2023.

Baca Juga :

Komisi III DPRD Kotim Minta Dinkes Kotim Proaktif Cegah DBD

Ia meminta agar warga masyarakat kabupaten setempat untuk mendapatkan kewaspadaan, baik ketika hendak meninggalkan rumah maupun beraktifitas bekerja dengan meninggalkan kendaraan di lokasi parkir yang jauh dari rasa aman.

BACA JUGA :  Akurasi Data Kependudukan di Kotim Minim, Dana Alokasi Umum Belum Dapat Kebijakan

Disamping itu legislator Partai Perindo ini juga meminta agar pihak aparat penegak hukum agar terus meningkatkan pengawasan serta sosialisasi kepada warga masyarakat di daerah ini supaya kejadian tersebut tidak teru terulang.

BACA JUGA :  Fakta! Perda Plasma Kemitraan Belum Diterapkan Optimal di Kotim

“Harapan kami tentunya aparat kepolisian kita meningkatkan pengawasan, termasuk juga sosialisasi kepada masyarakat kita, sehingga dengan demikian kejadian seperti ini dapat di tekan, sekaligus menutup ruang gerak bagi para pelaku tindak kejahatan tersebut,” tutupnya.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page