banner 130x650

Jelang Idulfitri, Operasi Ketupat 2023 Akan Luncurkan Puluhan Personel Polres Kotim

Operasi
Photo : Kapolres Kotim - AKBP Sarpani, S.I.K., MM

Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) akan menyiapkan puluhan personel pada Operasi Ketupat 2023. Upacara gelar pasukan akan dilaksanakan pada 17 April 2023 di halaman Kantor Bupati Kotim Jalan Jenderal Sudirman Sampit. 

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, Operasi Ketupat 2023 akan mulai digelar pada 18 April  hingga 2 Mei mendatang. Puluhan personel akan ditempatkan di pos-pos yang didirikan.

“Kami sudah mulai mendirikan pos, baik pos pelayanan dan pos pengamanan dalam rangka operasi ketupat. Ada sebanyak 80 personel dari Polres Kotim akan menempati pos-pos,” kata Sarpani kepada awak media pada Sabtu, 15 April 2023.

Baca Juga :

Penambangan Galian C Ilegal Buat Resah, Pemuda Lira Demo di Depan Mako Polres Madina

Dia melanjutkan, operasi itu akan melibatkan seluruh syake holder terkait, yang mana nantinya akan bersinergi di delapan pos, yang terdiri dari satu pos terpadu di Pelabuhan Sampit, satu pos pelayanan di Bandar Udara H Asan Sampit, pos baru yang didirikan di Jalan Samekto, pos pengamanan di Ujung Pandaran, Simpang Sebabi, Pelita, Simpang Pelantaran dan Islamic Center di Jalan Jenderal Sudirman.

BACA JUGA :  Paska Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta, Kapolda Sumbar Sidak Dini Hari ke Sejumlah SPBU

“Tujuan dan harapan kami dengan adanya pos-pos itu dapat memudahkan masyarakat yang mudik, baik melalui jalur darat, laut dan udara. Serta sebagai kontrol situasi kondisi di Kotim. Ketiga, sebagai media patroli dan keempat sebagai perpanjangan tangan kami tanpa masyarakat harus ke kantor polisi,” bebernya.

BACA JUGA :  Meriah! Borneo Motor Fest 2023 Rayakan Hari Jadi ke-2 Dekade

Kendati demikian, ia juga menegaskan kepada masyarakat setempat untuk menjaga keamanan selama perayaan Idulfitri dan setelahnya agar tetap kondusif.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca