banner 130x650

Kapolres Madina Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Kapolres

Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP HM. Reza C.A.S memimpin upacara peringatan Hari Pahlwan di lapangan Masjid Agung Nur Ala nNur, desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Jum’at (10/11/2023).

Dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” upacara ini di ikuti oleh Bupati HM Jafar Sukhairi, Wabup Atika Azmi Utammi, unsur Forkopimda, kepala OPD, TNI/Polri, Ormas, dan juga pelajar tingkat SD, SMP, dan SLTA.

Kapolres Madina saat membacakan amanat dari Menteri Sosial RI menyampaikan tema yang di angkat pada peringatan hari pahlwan diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata mengingat bangsa Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

BACA JUGA :  Kapolres AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK Buka Puasa Bersama Keluarga Tuna Netra di Madina

Dikatakannya tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus adalah untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945, tidak mudah memang, tapi pasti bisa karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” kata Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan, pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri. Semangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri.

BACA JUGA :  Fast Respon Nusantara Apresiasi Polres Madina Atas Penangkapan Alat Berat Di Das Batang Gadis

“Mari bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera. Selamat hari pahlawan tahun 2023, marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ujarnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca