banner 120x600

Komisi I DPRD Kotim Tekan Pemda Perketat Pengawasan Bantuan Dana Hibah !!!

dprd kotim
Photo : Jabiden Nadeak - Komisi I DPRD Kotim

Anggota Komisi I DPRD Kotim, Kalimantan Tengah mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat lebih memperketat pengawasan bantuan dana hibah kepada organisasi dan rumah ibadah agar penggunaannya bisa tepat sasaran.

Jabiden Nadeak, Anggota Komisi I DPRD Kotim menerangkan jika dengan pengawasan yang cukup signifikan maka akan mempermudah sasaran penyebaran hibah yang di berikan oleh Pemerintah setempat.

“Dana hibah ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” ucap Jabiden Nadeak pada Rabu, 21 September 2022.

Ia juga mengharapkan agar nilai dana hibah ini dapat ditingkatkan, sehingga bisa maksimal dalam upaya pemberdayaan kepada organisasi maayarakat di daerah ini. Ditambahkannya penyebaran harus pengawasannya juga harus diperketat supaya penggunaannya bisa tepat sasaran.

Baca Juga : Wabup dan Ketua TP PKK Mandailing Natal Ikuti Rapat Penurunan Stunting di Medan

Disisi lain legislator Partai Nasdem ini juga berharap agar setiap organisasi yang ada di daerah ini untuk taat dan patuh terhadap aturan, dan juga melaporkan setiap aktivitas dan kinerjanya dalam membantu pemerintah daerah menggalakkan program kerjanya diberbagai bidang, baik itu program sosial, ekonomi dan lainnya.

dprd kotim
Photo : Ilustrasi bantuan hibah

“Kami juga berharap ormas-ormas yang ada di daerah kita ini, kedepannya lebih baik lagi dalam membantu pemerintah daerah, terutama dari sisi pemulihan ekonomi pasca pandemi, karena, pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat juga perlu di perhatikan,” ujarnya.

Legislator Dapil I ini juga menekankan, agar pemerintah daerah melalui Kesbangpolinmas untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap organisasi kemasyarakatan sampai pada bantuan dana hibah yang disalurkan melalui instansi tersebut kepada masyarakat atau organisasi yang membutuhkan.

“Ormas kita ini perlu pembinaan yang intens, baik itu secara administratif pelaporan dan juga secara persuasif, karena ormas di daerah ini banyak dan harus dibina dengan maksimal supaya tidak salah arah,” tutupnya.

banner 120x600
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.