banner 130x650
TNI  

Koramil 1015-08/Mentaya Hulu Sambut Hut RI Dengan Bakti Sosial

Sekolahkan 2 Anak Keluarga Tidak Mampu

koramil

Kodim 1015 / Sampit melalui Koramil 1015-08/Mentaya Hulu dalam rangka Peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 melaksanakan kegiatan Bhakti sosial , yakni menyekolahkan anak yang tidak mampu.

Dandim 1015 /Sampit melalui  Danramil 1015-08/Mentaya Hulu Kapten Syahidin mengatakan bahwa benar Koramil melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam menyabut HUT 78 RI dengan menyekolahkan anak yang beralamat di kelurahan Kuala kuayan menjadi anak angkat Koramil 1015-08/Mentaya Hulu.

“ Ini bentuk kepedulian Dandim 1015 Sampit melalui Danramil 1015-08/Mentaya hulu mengangkat anak menjadi anak angkat Koramil 08/Mentaya Hulu,” katanya.

Dijelaskannya Danramil 1015-08/Mentaya hulu setiap pagi sebelum berangkat aktivitas, sering memperhatikan 2 orang  anak yg bermain depan kantor Koramil , saat teman sebayanya berada di sekolah.

Baca Juga :

Dandim 1015/Sampit Bagikan Baksos Kepada Warga Desa Mugi Penyuhu

 

BACA JUGA :  Luar Biasa! Satgas TMMD Reguler ke-115 Bantu Warga Perbaikan Listrik

koramil

Selanjutnya kata Danramil 1015-08/Mentaya Hulu sering memanggil mereka untuk merapat ke kantor Koramil sambil gurau dan bertanya, kenapa tidak sekolah. Ke 2 anak itu menjawab mereka tidak sekolah dan belum pernah sekolah, karena orang tua mereka tidak menyekolahkan mereka.

“ Mendengar penjelasan ke 2 anak tersebut kami lalu, bertanya, mau sekolah, ke 2 anak itu menjawab, ” mau”,” katanya.

Akhirnya, Danramil 1015-08/Mentaya Hulu lalu memanggil Babinsa Kelurahan Kuala kuayan Serda More, untuk mencari keterangan dan identitas ke 2 anak tersebut. dan identitas ke 2 anak tersebut diketahui di peroleh keterangan,

“ Orang tua anak tersebut sangat tidak mampu, bapaknya sakit’ Lumpuh dan ibunya menderita keterbelakangan mental,” jelasnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 1015-10/Telaga Pulang Dampingi Kegiatan Penyaluran Santunan Anak Yatim

 

Selain itu untuk kelanjutan sekolah kedua anak tersebut, Danramil melaksanakan koordinasi  dengan RT, dan meminta bantuan pak RT 13 untuk membantu mengurus administrasi kependudukan dan Kordinasi dg sekolah terdekat untuk memasukkan ke dua anak tersebut masuk sekolah, yg pada saat ini memasuki tahun ajaran baru.

“ Kami persiapkan perlengkapan sekolah mereka dengan membawa ke toko pakai, bai, baju sekolah maupun perlengkapan sekolah lainnya, tampak mereka sangat senang,” pungkas Danramil.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca