banner 130x650

Legislator Seruyan Minta APD Harus Dilengkapi Setiap Dunia Pekerjaan

Seruyan
Photo : Anggota DPRD Seruyan - Muhtadin

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Muhtadin, meminta kepada pengelola dan operator jasa angkutan sungai untuk menyediakan perlengkapan keselamatan bagi penumpang.

Permintaan ini disampaikan oleh Muhtadin, Anggota DPRD Seruyan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat melayani angkutan masyarakat.

“Sudah seharusnya perlengkapan keselamatan disediakan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sewaktu melayani angkutan masyarakat,” ujar Muhtadin pada Kamis, 30 Mei 2024.

Ia menekankan pentingnya alat keselamatan tidak hanya untuk long boat, tetapi juga untuk kapal-kapal pengangkut barang lainnya.

BACA JUGA :  Lemahnya Infrastruktur di Seruyan Menghambat Perkembangan Pembangunan

Muhtadin, yang juga merupakan politisi Partai Gerindra, menjelaskan bahwa tujuan utama dari penyediaan peralatan keselamatan adalah untuk mengantisipasi dan meminimalisasi risiko kecelakaan.

“Kita memang tidak mengharapkan sampai terjadi kecelakaan, akan tetapi ketersediaan kelengkapan keselamatan sudah seharusnya ada untuk menjaga segala kemungkinan yang dapat terjadi,” tambahnya.

Ia juga berharap agar instansi terkait rutin memberikan imbauan kepada pengusaha angkutan sungai mengenai pentingnya memfasilitasi alat keselamatan untuk para penumpang.

BACA JUGA :  DPRD Lakukan Reses, Warga Seruyan Raya Nilai Infrastruktur Patut Dibenahi !

“Saya minta kepada instansi terkait untuk memberikan imbauan kepada para pengusaha angkutan sungai agar menyediakan alat keselamatan, tidak hanya untuk long boat tapi juga kapal-kapal pengangkut barang lainnya,” tandasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca