banner 130x650

Mantan Kemenag Kotim Bacaleg DPRD, H Samsudin Siapkan Peluru Penuh !

H Samsudin, S.PdI kembali bertarung untuk Calon Legislatif DPRD Kotim pada pemilu 2024

Kotim
Foto : H Samsudin, S.PdI sebagai calon legislatif DPRD Kotim di Dapil 2

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kotim, Kalimantan Tengah telah menyerahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk kursi DPRD Kotim pada periode 2024 mendatang.

Muhammad Rudini Darwan Ali, Ketua DPD PAN Kabupaten Kotim menyebutkan bahwa PAN resmi terdaftar sejak 12 Mei 2023 lalu. Serempak dengan menggunakan seragam biru cerah berbondong ke KPU Kotim yang turut jajaran Bawaslu Kotim hadir sebagai aspek pengawasan.

“Persiapan kelengkapan berkas dikerjakan lembur total. Alhamdulillah seluruh berkas pencalonan bacaleg PAN sudah diserahkan ke KPu Kotim dan telah dilakukan verifikasi dengan detail. Tidak ada berkas yang kurang, semuanya lengkap,” ujar Rudini.

Kotim
Foto : PAN Kotim saat menyerahkan dokumen berkas di KPU Kotim

Partai Amanat Nasional Kabupaten Kotim dengan nomor urut partai 12 telah melengkapi berkas dengan sebanyak 40 caleg resmi mendaftar di KPU Kotim.

Sebagai informasi, PAN di DPRD Kotim menduduki sebanyak 6 kursi maka pada pemilu legislatif 2024 keinginan dan harapan dapat menambah jumlah kursi

BACA JUGA :  Selvia Sarah Partisipasi Generasi Milenial Menuju Pilkada 2024

Diantara 40 Bacaleg yang dipersiapkan ada sosok wajah baru dan lama. Wajah baru itu salah satunya Adit Maryudi, putra dari Wahyudi Kaspul Anwar yang merupakan Bupati Kotim 2000-2010. Diketahui menempati nomor urut 1 di Dapil 1. Sosok inspiratif hadir di Dapil 2, H Samsudin, S.PdI yang sempat bertempur di pilkada pemilihan Bupati Kotim pada 2019 silam.

Baca Juga :

Luar Biasa! Mantan Perwira Kopassus Mencaleg Lewat Partai Gelora Kotim

Sementara itu, tak kalah bersaing dan tak kenal menyerah sosok inspirasi masyarakat terutama di dunia pendidikan dan dakwah turut hadir eks Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotim, H Samsudin, S.PdI yang ikut bersaing di Dapil 2 mencakup Baamang – Seranau.

H Samsudin, S.PdI menerangkan bahwa dirinya akan kembali berjuang untuk Kotawaringin Timur. Hal ini selaras dengan optimistis yang dimilikinya saat bergabung dengan PAN.

BACA JUGA :  Tentang Kesehatan Mental Pasca Pemilu

“Alhamdulillah masih diberi kepercayaan untuk dapat maju kembali, berjuang bersama kader-kader unggulan lainnya. Semoga langkah ini senantiasa dilancarkan. Kemudian mendapat amanah berjuang di Dapil 2 yang meliputi Baamang-Seranau,” tegas H Samsudin kepada MentayaNet.com pada Senin, 15 Mei 2023.

Kotim
Foto : 40 Bacaleg dari PAN Kotim resmi terdaftar di KPU Kotim

Tokoh masyarakat dan pendakwah senior di Bumi Habaring Hurung itu yakin bahwasanya akan berhasil duduk di bangku DPRD Kotim pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Dirinya telah mempersiapkan beberapa program dasar yaitu akan melakukan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, terutama di daerah terpencil, karena dinilai selama ini kurangnya dukungan sarana dan prasana dari pemerintah yang menimbulkan terpuruknya generasi muda kedepannya khususnya di wilayah pedesaan.

“Semoga diberikan amanah terutama di daerah pilihan (dapil) 2 bersama Partai Amanat Nasional,” tutupnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca