banner 130x650

Mantan Senior Manager Kelapa Sawit Maju Sebagai Caleg Provinsi Kalteng, Ini Visi Misinya…..

senior manager

Suryadi Syahputra mantan Senior Manager Perkebunan Sawit maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Daerah Pemilihan 2 (Kotim-Seruyan pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Melalui Partai Gelora Kotim Suryadi Syahputra Mantan Senior Manager Perkebunan Sawit mencoba keberuntungan dan pada saat ini berkecimpung di dunia kontraktor alat berat.

Ditemuin di dikediamannya, Suryadi Syahputra mengatakan jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada saya melalui Partai Gelora Indonesia, Partai yang dibesut oleh Anis Matta dan Fahri Hamzah itu, saya akan saya akan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih berkeadilan terkhusus untuk masyarakat Kotim dan Seruyan.

“Saya akan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih berkeadilan terkhusus untuk masyarakat Kotim dan Seruyan serta umumnya masyarakat Kalimantan Tengah untuk perubahan Indonesia menuju 5 besar Dunia,” katanya, Sabtu, 13 Mei 2023.

Baca Juga :

Masyarakat Kotim Menanti Partai Gelora Mendaftarkan Ke KPU Kotim

Menurutnya bebekal pengalaman selama 30 tahun berkicimpung di dunia Kelapa Sawit  meliputi agronomist dan pengalaman lapangan sebagai Senior Manager.

“ Jika nanti masyarakat Kotim-Seruyan memberikan kepercayaan bisa duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kalteng. Akan membantu memberi keadilan bagi petani petani sawit untuk bisa lebih mengembangkan potensi lahan di daerah agar bisa lebih berkembang setara dengan investor luar yang ada di daerah Kalimantan Tengah,”ucapnya.

BACA JUGA :  Usai Habis Jabatan Bupati Barito Utara, Siap Tempur Rebut Kursi DPR RI

senior manager

Selain itu katanya, terus secara berkesinambungan membantu bagi masyarakat yang belum terpenuhi pembagian hasil dari lahan mereka yang di olah oleh investor luar daerah.

“Sehingga nantinya masyarakat bisa menikmati hasil di tanah kelahirannya sendiri. Disamping itu juga akan membangun infrastruktur desa untuk memperlancar roda ekonomi daerah tertinggal. Agar masyarakat tidak jadi penonton di tanah kelahirannya sendiri,” tuturnya.

Baca Juga :

Resmi Daftar di KPU Kotim, Perindo Yakin Panen Kursi Pemilu 2024 !!!

Jadi program plasma rakyat ke depan harus menjadi perhatian serius pemerintah. Biar bagaimanapun, masyarakat sekitar harus ikut menikmati dari investasi disekitar daerah mereka, tidak seperti saat ini,” ungkapnya.

Masayarakat, menurut politikus dari Partai Gelora Indonesia ini tidak lagi hanya diuntungkan dari hasil investasi tetapi turut serta pula dalam produksi.

BACA JUGA :  Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan Kotim Gelar Sosialisasi Penanganan Tindak Pidana Pemilu Tahun 2024

“Apabila dilakukan secara berkesinambungan maka secara otomatis masyarakat terlatih dalam bidang usaha kelapa sawit,” pungkas Suryadi.

Adapun Visi dan Misinya Sebagai Berikut:

 Visi :

Mewujudkan petani kelapa sawit yang mandiri, sejahtera dan lestari dalam pengelolaan perkebunan serta membantu masyarakat dalam menyingkronkan masalah plasma 20 %.

Misi :

  1. Menyuarakan kesadaran, penguatan dan perluasan pendampingan petani kelapa sawit melalui kaderisasi, pelatihan-pelatihan dibidang perkebunan dan pendampingan hukum serta kebijakan.
  2. Membantu membangun kelembagaan petani kelapa sawit yang kuat dan dapat menjamin akses terhadap sarana produksi pertanian, keuangan dan pasar.
  3. Membantu mendorong terwujudnya tata kelola perkebunan yang adil, transparan dan bertanggung jawab serta berpihak bagi petani kelapa sawit.
  4. Mendorong diversifikasi usaha tanaman untuk mendukung ketahanan pangan petani kelapa sawit.
  5. Mengusahakan plasma 20 % untuk masyarkat di sektor perkebunan kelapa sawit.
  6. Mengedukasi kesadaran publik baik lokal, nasional maupun internasional untuk memperluas dukungan bagi organisasi dan petani kelapa sawit.
  7. Memperhatikan lingkungan RT Rw yg selama ini infrasturnya masih tertinggal.
  8. Memberikan pendidikan yang layak bagi masyakat kota dan desa agar kelak nantinya menjadi generasi generasi yang berkualitas sehingga dapat bersaing di luar kalimantan Tengah.
1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca