banner 120x600

Pemkab Kotim Gelar Pawai Mobil Hias Takbir Keliling Idulfitri 1444 H, Ini Rutenya

Kotim
Foto : Rute pawai takbir keliling dengan mobil hias di Kotim (ist)

Pemerintah Kabupaten Kotim, Kalimantan Tengah rencananya akan menggelar pawai takbiran menggunakan mobil hias pada malam Idulfitri 1444 H/ 2023 M. Adapun rute dimulai dari depan Rumah Jabatan Bupati Kotim dan selesai di Taman Kota Sampit.

Bupati Kotim, H Halikinnor menyebutkan edaran pawai mobil hias dengan takbir keliling sudah disampaikan sejak awal puasa ramadan. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat mempersiapkan dengan sangat matang.

“Silakan ikuti dan meramaikan malam takbiran sebagai hari kemenangan bersama,” ucap Halikinnor pada Kamis, 20 April 2023.

Untuk lengkapnya, peserta pawai akan start di Jalan A Yani – Jalan Rahadi Usman – Jalan Usman Harun – Jalan Muchran Ali – Jalan Samekto – Jalan Tjilik Riwut – Bundaran Pemda – Jalan Kapten Mulyono – Jalan Pelita – Jalan  DI Panjaitan – Jalan MT Haryono – Jalan Yos Sudarso – Taman Kota Sampit.

Baca Juga :

Pemerintah Kabupaten Agendakan Kotim Bergema Shalawat Dalam Waktu Dekat !!!

Kepala Dinas Perhubungan, Suparmadi menjelaskan bahwa tidak ada penutupan arus terkecuali ruas jalan untuk start pawai rencananya akan dilakukan penutupan sementara.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Angkat Topi, Kodim 1015/Sampit Galakkan Program Keluarga Berencana

“Pada saat pelaksanaan giat pawai takbiran, untuk arus lalu lintas dari Bundaran Pemda yang akan menuju ke Jalan A Yani akan di tutup sementara sedangkan arus lalu lintas dari arah Icon Jelawat ke Bundaran Pemda melalui Jalan A. Yani tetap difungsikan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk penempatan mobil-mobil peserta pawai akan difokuskan dari Jalan Seribu Dahan dan Jalan S. Parman. Sedangkan untuk pengamanan pihak Dinnas Perhubungan berkolaborasi dengan Satlantas Polres Kotim untuk mengatur lalu lintas di lapangan.

Baca Juga :

Catat! Organda Kotim Pastikan Penyaluran BBM Subsidi ke Bus Angkutan Terinventarisir

Pawai takbiran ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah dengan menampilkan kreativitas mobil yang dihiasi lampu atau lampion hias disertai musik pengiring bernuansa lebaran.

BACA JUGA :  Ratusan Jemaah Calon Haji Kotim Ikuti Manasik Haji

Kendati demikian, peserta dengan kreativitas terbaik akan mendapatkan hadiah utama berupa uang pembinaan. Adapun total hadiah yang disediakan Pemkab Kotim sebanyak Rp15 Juta.

“Semoga semua dilancarkan. Serta kondisi cuaca yang mendukung untuk Takbir keliling ini,” pungkasnya.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

%d