banner 130x650

Program Cetak Sawah Dinilai Langkah Strategis Tingkatkan Sektor Pertanian

Sawah
Foto : Juliansyah T, S.Sos - Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diharapkan bisa memaksimalkan program cetak sawah baru, untuk meningkatkan sektor pertanian di daerah.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah, salah satunya ialah dengan memanfaatkan lahan-lahan masyarakat yang terbengkalai, sehingga bisa dijadikan sawah baru.

“Seperti halnya di dapil (daerah pemilihan) I dan III Kecamatan MB Ketapang, Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut dan Teluk Sampit masih banyak lahan masyarakat yang terbengkalai. Lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuka lahan persawahan baru,” ungkap Juliansyah pada 20 April 2023.

Baca Juga :

DPRD Kotim Desak BBPOM Bekerja Sama Dengan Pemkab Untuk Sidak Takjil

Ia menyebutkan, masyarakat disana sendiri, berharap agar program tersebut bisa diambil oleh pemkab, sehingga lahan yang tidak produktif tersebut, bisa digarap oleh masyarakat untuk berladang.

BACA JUGA :  DPRD Kotim Kritik Video Viral di Ikon Patung Jelawat Sampit

Menurut Juliansyah, dengan adanya upaya pemerintah setempat untuk menggenjot program cetak sawah diharapkan mampu menyukseskan pertanian yang ada di wilayah tersebut, hal ini juga bertujuan untuk menjaga ketersediaan pangan di daerah tersebut.

“ Pemda Kotim agar dapat menggenjot program cetak sawah sehingga dapat meningkatkan hasil produksi pertanian maka akan terjaga kesedian pangan di Kotim,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

BACA JUGA :  Truk Bertonase Berat Lewat Jalan Umum di Sampit Bisa Kena Pidana Nih!

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca