banner 130x650

Rentan Penyalahgunaan, Pengawasan BBM Bersubsidi Harus Ditingkatkan

BBM
Foto : Hj Darmawati - Anggota Komisi II DPRD Kotim

Komisi II DPRD Kotim soroti penyalahgunaan BBM subsidi dan meminta Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) yang berkomitmen meningkatkan pengawasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi guna mengurangi angka penyalahgunaan di lapangan untuk mendapatkan pengawasannya.

Hj Darmati, Anggota Komisi II DPRD Kotim menerangkan bahwa di Kotim sendiri belum lama ini sempat viral terjadi adanya puluhan kendaraan jenis sepeda motor yang mogok setelah melakukan pengisian BBM di salah satu SPBU yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan MB Ketapang tersebut.

BBM
Foto : SPBU Jendral Sudirman Km.3 Dipasang Police Line Akibat Jual BBM Oplosan (Ist)

“Dalam konteks ini kami kira BPH Migas lah yang bertanggung jawab untuk mengawasi dan menindak kalau ada praktik-praktik culas yang diduga kuat dilakukan dan terjadi di daerah kita ini, belakangan ini sempat viral beberapa kendaraan roda dua mogok di jalanan setelah melakukan pengisian BBM di salah satu SPBU,” ujar Hj Darmawati pada Sabtu, 20 Mei 2023.

BACA JUGA :  DPRD Kotim Sebut Banyak Data Kepegawaian Daerah Tidak Akurat

Ia tekankan penegakan hukum harus harus dilakukan mengingat yang BBM Bersubsidi di daerah ini dinilai rentan terjadi penyelewengan atau penyalahgunaan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dimaksud.

Baca Juga :

DPRD Kotim : Tak Jamin Keselamatan Penumpang, Angkutan Darat Ilegal Harus Ditertibkan !

Selain itu legislator Partai Golkar ini juga berharap agar aparat kepolisian di daerah ini tidak tinggal diam dan segera melakukan penyelidikan terhadap kejadian ini, sehingga tidak menimbulkan keresahan bagi warga masyarakat.

BACA JUGA :  DPRD Kotim Mengundang DPMPTSP Membahas Soal Waralaba Minimarket

“Kalau kita lihat fakta dilapangan, aparat kepolisian sudah melakukan pemasangan police line di TKP, itu artinya sudah ada proses penegakan hukum, kita tunggu saja nanti hasilnya dan sejauh mana penyelidikan yang dilakukan,” tutupnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca