banner 130x650

Semarakkan Hari Ibu, Pelti Kotim Gelar Turnamen Tenis Ganda Campuran

Kotim
Foto : Seluruh peserta turnamen tenis ganda campuran kategori pemula (Kharisma)

Pertandingan Tenis Lapangan Kotim dalam rangka memperingati hari ibu tahun 2023 gelar turnamen tenis ganda campuran pemula yang dibuka secara resmi pada Kamis, 07 Desember 2023.

Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kotim, Hafil menyebutkan turnamen tenis antar pemula diikuti sebanyak 21 pasang yang masing-masing terdiri 2 orang.

“Kegiatan ini menjadi salah satu wujud masyarakat untuk menanamkan hidup sehat. Budaya hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri. Terima kasih kepada peserta yang aktif dan penuh antusias dalam mengikuti turnamen pemula,” ujar Hafil saat diwawancara MentayaNet.com pada Kamis, 07 Desember 2023.

Diketahui, Turnamen tenis akan dilaksanakan pada 07 sampai tanggal 14 Desember 2023 mendatang di halaman tugu tenis Kotawaringin Timur.

BACA JUGA :  Tragis! Penemuan Anak di Sampit Terdiagnosis Gizi Buruk Dibuang Orang Tua

Hafil menerangkan, salah satu cara mendorong semangat dan kemauan berolahraga dengan mengajak gaya hidup sehat melalui aktivitas fisik, seperti bola tenis yang kini mulai digeluti semua kalangan usia.

Selain berdampak positif terhadap penguatan kerja sama untuk menumbuhkan kerjasama antar regu, permainan tenis juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh dengan pergerakannya.

Kotim
Foto : Salah satu tim yang sedang melakukan pemanasan (Kharisma)

“Peserta yang ikut ini yang telah berlatih selama 2-3 bulan di kategori pemula,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi, ia menekankan dengan turnamen antar pemula sebagai teknik mencari bibit unggul di Bumi Habaring Hurung. Pasalnya, dapat dipersiapkan pada ajang perlombaan olahraga mewakili daerah kedepannya.

BACA JUGA :  20 Orang Pecandu Narkotika Diringkus, Polres Kotim Lakukan Pemusnahan Barang

Selain turnamen yang sedang digelar, pihaknya memiliki 2 kategori dalam permainan tenis selama proses pelatihan, mulai dari Pemain Tenis dini atau junior dan pemula dewasa.

“Turnamen yang diselenggarakan skala seperti ini baru pertama kali,” bebernya.

Kotim
Foto : Rini Hartati, salah satu pemain pemula yang turut meramaikan turnamen Tenis Ganda Campuran Pemula (ist)

Sementara itu, Rini Hartati peserta turnamen tenis pemula sangat mengapresiasi dengan dibentuknya turnamen antar pemula. Selaras, mengasah kemampuan serta menambah relasi sesama tim.

“Dengan begini kita diharuskan bisa kompak dengan pasangan untuk melawan rival dengan sportif. Semoga kegiatan ini jadi wadah yang membawa nama baik para juara kedepannya,” tutupnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca