banner 120x600

Tabrakan Beruntun Balikpapan, Truk Tronton Hantam Mobil-Motor 5 Orang Tewas di Tempat

KECELAKAAN BALIKPAPAN
Photo : Peristiwa Kecelakaan Maut di Balikpapan, 10 orang yang mengalami luka parah dirujuk di RS Restu Ibu pagi tadi

Sebuah truk tronton menabrak beberapa mobil dan motor yang tengah berhenti di lampu merah Simpang Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat, 21 Januari 2022 pagi.

“Hasil investigasi petugas di lapangan sementara, dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong,” Ungkap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo saat dikonfirmasi, Jumat 21 Januari 2022.

Ia menyebutkan bahwa truk tersebut juga mengangkut beban hingga 20 ton sehingga kesulitan untuk menghentikan lajunya.

KECELAKAAN BALIKPAPAN
Photo : Kendaraan mobil dan sepeda motor yang juga terkena tabrakan dari Truk Tronton

Simpang yang menjadi lokasi kecelakaan pun merupakan jalanan turunan yang cukup curam sehingga membuat sopir truk tak bisa menghentikan lajut kendaraannya.

Saat itu sejumlah kendaraan, baik mobil dan motor cukup padat berhenti di lampu merah. Namun nahas, dari arah belakang, sebuah truk tronton terus melaju karena diduga rem blong tidak dapat terkendali.

“Dia daya laju kendaraannya tidak bisa dikurangi lagi karena memang jalanannya yang menurun,” tambah dia.

 

Sutejo mengatakan bahwa kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap peristiwa tersebut. Belum diketahui secara rinci mengenai kronologi kecelakaan sejauh ini.

Dari video rekaman CCTV yang diterima MentayaNet, terlihat truk tronton itu menghantam belasan kendaraan yang menunggu lampu merah. Truk sudah terlihat kehilangan kendali sebelum menabrak.

KECELAKAAN BALIKPAPAN
Kendaraan yang terhantam pun langsung terpental ke depan simpang jalan hingga beberapa diantaranya ringsek dan rusak. Truk tersebut pun juga sempat menghantam tiang listrik hingga roboh.

Alhasil, truk tronton menabrak sejumlah kendaraan. Berdasarkan pengamatan MentayaNet, setidaknya ada 7 mobil yang tertabrak dan mengalami kerusakan yang sangat parah, sehingga terpental cukup jauh.

Sedangkan, sepeda motor tak begitu jelas terlihat. MentayaNet masih akan terus memperbaharui informasi terkait kecelakaan ini, terutama terkait kondisi korban dan penyebab kecelakaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *