banner 130x650

Tegaskan Pemda Lakukan Inventarisasi Aset Yang Digunakan PBS

Inventarisasi
Foto : H Abdul Kadir - Anggota Komisi IV DPRD Kotim

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim, Kalimantan Tengah mendorong agar pemerintah daerah melakukan inventarisasi terhadap aset berupa jalan yang digunakan untuk kepentingan usaha perkebunan.

H Abdul Kadir, Anggota Komisi IV DPRD Kotim menyebutkan inventarisasi aset itu penting untuk perencanaan dan pemanfaatan jalan itu kedepannya serta pembangunan jalan itu bisa dilakukan melalui pihak ketiga yang memanfaatkannya.

“Kami mendorong agar pemkab menginvetarisasi jalan yang kewenangan pemerintah daerah digunakan oleh perusahaan swasta terutama pihak perkebunan kelapa sawit,” ujar Kadir pada Jum’at, 19 Mei 2023.

Baca Juga :

Legislator Dukung Pemerintah Kelola Sungai Mentaya Agar Tingkatkan PAD

Politisi Golkar ini menyebutkan pihaknya tidak lantas melarang pemanfaatan jalan itu untuk usaha perkebunan, namun alangkah baiknya pemerintah daerah punya data valid di mana saja akses jalan yang digunakan tersebut.

BACA JUGA :  Normalisasi Listrik Dinantikan Warga, Pemukiman Kumuh Banyak Kabel Kusut !

Sembari juga melihat ada ketentuan dan peraturan lain yang memerintahkan pihak pengusaha untuk segera mempersiapkan pembangunan jalan khusus untuk mereka lalui.

“Ketika nanti muncul kebijakan seluruh perusahaan wajib jalan khusus maka dari itu kita tidak salah mulai menyiapkan dari sekarang,” tegas Kadir.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

BACA JUGA :  DPRD Kotim Dukung Program Bupati, Anggarkan 200 Juta Setiap Desa

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca