banner 130x650

Wakil Ketua II DPRD Kotim Perjuangkan Perbaikan Jalan Desa Parenggean Jelang MTQ Kabupaten

Kotim
Foto: H Hairis Salamad, Wakil Ketua II DPRD Kotim bersama jajaran saat melakukan diskusi bersama Bupati Kotim terkait perbaikan jalan Desa Parenggean (Ist)

Wakil Ketua II DPRD Kotim, H Hairis Salamad telag mengupayakan realisasi pengaspalan jalan desa Parenggean yang akan digunakan sebagai tuan rumah pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten tahun 2023.

H Hairis Salamad, Wakil Ketua II DPRD Kotim menyebutkan kondisi jalan yang dinilai sudah tak layak dilintasi itu bermula akibat banjir yang meluap hingga kebahu jalan. Selain akibat banjir, kendaraan bertonase berat turut melintasinya.

“Insyaallah proses pengerjaan akan dimulai pada Agustus sampai September akhir,” ucap H Hairis kepada MentayaNet pada Selasa, 01 Agustus 2023.

Kotim
Foto : Bupati Kotim saat melihat kondisi jalan Parenggean melalui foto yang diberikan oleh masyarakat (Ist)

Dirinya menjelaskan, upaya yang dilakukan ini bersumber dari informasi masyarakat dan calon peserta MTQ yang mengeluhkan kondisi jalan sepanjang 2KM di Desa Parenggean rusak total.

BACA JUGA :  DPRD Kotim Berduka Atas Meninggalnya Politisi Demokrat Anang Kapeliyus

Diketahui, Aktivitas masyarakat sempat terhambat karena jalan yang cukup bergelombang, berdebu dan minimnya penerangan.

Informasi yang dihimpun oleh MentayaNet.com, Penerangan Jalan Umum (PJU) akan dikelola oleh pihak kecamatan diseluruh panjang jalan tereebut.

Baca Juga :

MTQ Kabupaten Kotim Kian Dekat, Akses Jalan Kelurahan Belum Diperbaiki

Lokasi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada awal bulan Oktober tahun 2023 mendatang.  Hal ini selaras, dengan banyaknya peserta kontingen akan hadir.

Kotim
Foto : Anggota DPRD Kotim, saat meninjau lokasi desa Parenggean beberapa waktu lalu (Ist)

Politisi partai PAN DPRD Kabupaten Kotim turut meminta bantuan kepada Bupati Kotim agar segera merelokasi anggaran. Disisi itu, H Halikinnor telah menyetujui perbaikan jalan yang akan segera dilakukan perbaikan.

BACA JUGA :  DPRD Desak Pemkab Gerak Cepat Tanggap Nasib Petani dan Nelayan Kotim

“Kami turut perjuangkan suara masyarakat terutama ini pergelaran syiar agama. Kesian kalau jalannya rusak. Mau bagaimanapun tetap harus diupayakan, Alhamdulillah Bupati bersedia dan akan dilakukan perbaikan sepanjang jalan Desa Parenggean,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca