banner 130x650

12 Jam Amblas di Jalan Pemuda Sampit, Truk Tronton Fuso Akibatkan Kemacetan

Truk

Sebuah truk tonton fuso bernopol AE 8398 UF melebihi tonase jalan melintasi Kota Sampit seolah sudah jadi pelanggaran akut.

Angkutan berat jenis truk tronton tersebut masih bebas melenggang meski beberapa kali jadi sorotan dan ditertibkan oleh Pemerintah setempat.

Petaka menyapa ketika raksasa jalanan terbenam ditelan aspal yang tak kuat menahan beban. Kini jalan idola masyarakat kota Sampit harus terhambat akibat kerusakan yang terjadi.

Truk
Foto : Kemacetan jalan karena dampak amblas truk tronton

Amblasnya truk tronton di perempatan jalan Pemuda dan RA Kartini Sampit sejak tengah malam pada Minggu, 19 November 2023 hingga pukul 11.00 WIB pada Senin,20 November berupaya memindahkan muatan ke kendaraan lainnya.

BACA JUGA :  BREAKING News! Rumah Makan Ampera Soekarno-Hatta Bandung Ludes Dilahap Api

Anang salah satu warga setempat mengatakan, masih sering angkutan besar yang melintas sengaja di jangan sempit dan rawan kecelakaan.

”Untungnya tidak roboh di rumah warga. Sudah sangat miring sekali truknya dan barang bawaannya banyak sekali,” ucap salah satu warga kepada MentayaNet.com.

Truk
Foto : Jalan Pemuda Sampit

Hampir 12 jam truk tronton itu tertahan. Akibatnya, 1 jalan arus harus ditutup sementara waktu. Arus lalu lintas sempat terhambat karena kejadian itu tepat di dalam Kota Sampit.

BACA JUGA :  Pasar Mangkikit Kini Dianggap Menjadi Polemik, Ada Apa ?

Hingga saat ini monster jalanan tersebut terperosok hingga menimbulkan dampak berantai. Selain merusak jalan, atap rumah warga jadi korban.

”Karena miring kena atap rumah warga. Amblasnya cukup dalam, jadi harus dikeluarkan dulu isi barang didalamnya,” tegasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca