banner 130x650

PKK MHU Juara I Lomba Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman Tingkat Kabupaten Kotim

MHU

Lomba Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian, Peternakan & Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Timur, Tim PKK Kecamatan MHU keluar sebagai Juara I, Sabtu 21 September 2024.

Camat Mentaya Hilir Utara (MHU) Muslih mengucapkan terima Kasih kepada Ibu PKK Kecamatan MHU bersama Ibu PKK Desa Bagendang Hulu telah memberikan yang terbaik utk Kecamatan MHU.

MHU

“Selamat kepada Ibu PKK Kecamatan MHU dan Ibu PKK Desa Bagendang Hulu telah mendapat Juara I pada Lomba Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur,” kata Muslih, Sabtu 21 September 2024.

Lomba Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Sampit, Ibu PKK Kecamatan MHU akan mewakili Kotim ke tingkat Provinsi di Palangka Raya.

BACA JUGA :  Bupati Kotim Hadiri Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2023

” Sekali lagi selamat untuk itu Ibu PKK MHU agar dapat mempersiapkan diri mengikuti lomba mewakili Kotim ke Tingkat Provinsi,” ucapnya.

MHU

Diketahui Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) adalah kompetisi yang bertujuan untuk mendorong masyarakat mengonsumsi makanan yang memenuhi kebutuhan gizi dan aman dikonsumsi. Lomba ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat, kreativitas, dan inovasi dalam pengembangan pangan lokal.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam lomba Cipta Menu B2SA:

Bahan pangan yang digunakan harus beragam, seperti sumber karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral.

BACA JUGA :  Banci dan Gepeng Bersarang di KNPI Kotim, Bupati Minta Kepengurusan Rawat Bangunan

Bahan pangan yang digunakan harus mudah didapat, tersedia setiap waktu, harga terjangkau, dan biasa dikonsumsi oleh masyarakat setempat.

Menu yang disajikan harus menarik dan unik. Kriteria penilaian meliputi resep, analisis nilai jual, keseimbangan porsi, citarasa, kreativitas pengolahan dan penyajian, dan nilai komersial.

Beberapa manfaat dari penerapan konsep B2SA adalah:

  1. Peningkatan kualitas gizi.
  2. Pemenuhan gizi yang seimbang.
  3. Keamanan pangan.
  4. Dukungan terhadap ekonomi lokal.
  5. Keberlanjutan lingkungan.
  6. Pelestarian budaya dan kearifan lokal.

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca