banner 130x650

Adakan Kejuaraan Perdana Bagi PKO, Begini Tanggapan Pembina HMPKO Untan

Photo: Pembina HMPKO Untan dan Ketua HMPKO

Pembina HMPKO Untan Putra Sastaman B buka suara usai melaksanakan kejuaraan perdana bagi Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Kejuaraan Elementary Shcool Futsal Competition (ESFC) yang diadakan mulai tanggal 28 agustus 2023-01 september 2023 menjadi kejuaraan yang perdana diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga (HMPKO) berkolaborasi dengan AFK Pontianak.

Putra Sastaman B selaku pembina HMPKO menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi pembuka untuk kejuaraan lainnya. Dimana rancangan yang lain sedang dalam persipan dan kejuraan yang sekarang menjadi gambaran awal untuk kejuaraan selanjutnya.

Photo: Panitia Kejuaraan ESFC HMPKO

“Kegiatan ini itu sebagai pembuka, nanti pasti akan ada rancangan A,B,C,D dan sebagai gambaran awal,” ujar putra kepada wartawan mentayanet.

Ia melanjutkan kejuaraan olahraga futsal yang hanya diikuti oleh siswa sekolah dasar merupakan yang pertama. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa kejuaraan ini menjadi agenda himpunan mahasiswa yang berkelanjutan.

“Jadi ini event olahraga futsal antar sekolah dasar ini memang perdana ya dilaksanakan oleh PKO yang diakomodir oleh himpunannya ini, sebenanrnya ini program himpunan yang  apa berkelanjutan sebenarnya,” tegasnya.

Baca Juga:

Akan Gelar Kejuaraan Elemantary School Futsal League PKO Untan Bekerjasama dengan AFK Pontianak

Kemudian, putra kembali melanjutkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi momentum awal terlaksananya pembinaan futsal sejak usia dini. Dimana selama ini kejuaraan hanya memfokuskan pada Sekolah Tingkat Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Tingkat mahasiswa.

BACA JUGA :  Breaking News! SPBU Kota Baru Pontianak Ikut Kena Dilalap Si Jago Merah

“Nah ini jadi awal atau momentum awal agar pembinaan  futsal itu dari usia dini itu kita yang mulai, jadi banyak sekali  event event luar itu lebih fokus kepada  sekolah tingkat pertama, sekolah menengah atas, tingkat mahasiswa nah itu paling sering,” lanjutnya.

Photo: Peserta Kejuaran dan Dosen Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Selanjutnya, harapan lanjutan dari kejuaraan ini tidak hanya berhenti disini saja. Akan tetapi dapat berkelanjutan pada kejuaraan yang lebih besar yaitu dapat mencapai kejuaraan futsal se-Kalimantan Barat.

BACA JUGA :  Akan Gelar Kejuaraan Elemantary School Futsal League PKO Untan Bekerjasama dengan AFK Pontianak

Baca Juga:

Gelar Kejuaraan Elementary School Futsal Competition Kaprodi Kepelatihan Olahraga UNTAN Punya Tujuan Besar

“Kemudian event ini juga akan berkelanjutan jadi tidak hanya sekedan event antar sekota Pontianak, kita targetkan ditahun depan event ini adalah event sekalimantan barat. Yang akan dilaksanakan di GOR Pangsuma di tahun depan” ujarnya penuh harap.

Terakhir harapannya akan dapat berkolaborasi dengan banyak banyak stepholder, koni, kemudian dispora, dan bahkan atlet propinsi. Dimana target kedepannya tidak hanya disini saja dan dapat kembali dilakukan dalam waktu terdekat maupun tahun depan.

“Mudah mudahan kita bisa berkolaborasi  dengan banyak stepholder, koni, kemudian dispora, dan atlit provinsi. Jadi itu target kami kedepan jadi mudah mudahan bisa kita jalani tahun depan,” tutupnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca