banner 130x650

BPBD Kotim Siapkan Pasokan Air Bersih Bagi Korban Banjir

BPBD

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Multazam akan memberikan pasokan air bersih untuk membantu masyarakat korban banjir di Desa Bagendang Tengah Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

“Masyarakat setempat membutuhkan air bersih, makanya pada kesempatan pertama kami kirimkan dua mobil tangki air untuk bisa membantu suplai air bersih di wilayah tersebut dan sekitarnya,” kata Kepala BPBD Kotim, Multazam, 2 Mei 2024.

Saat ini sebagian wilayah di desa Bagendang Tengah atau desa Ramban ini terendam banjir akibat meluapnya Sungai Sampit yang membelah desa tersebut setelah hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

BACA JUGA :  Bupati Kotim Akan Berikan Bonus Atlet PORPROV Total Rp3,8 Miliar

Akibat dari musibah tersebut membuat sebagian warga kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih karena sumur mereka terendam banjir. BPBD juga telah menerima permintaan bantuan pasokan air bersih dari camat dan kepala desa setempat.

“Tadi dipasok menggunakan dua tangki ukuran 4000 liter sehingga total 8000 liter yang kami distribusikan saat ini. Koordinasi terus kami lakukan dengan camat dan kepala desa setempat,” ujarnya.

BPBD

Menurut Multazam saat ini banjir melanda empat kecamatan, yakni Mentawa Baru Ketapang, Baamang, Mentaya Hilir Utara dan Antang Kalang. Banjir di Sampit yang meliputi Kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang terjadi di Kelurahan Baamang Tengah, Mentawa Baru Hilir, Sawahan Ketapang dan Desa Telaga Baru.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca