banner 130x650

Bupati Kotim Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa Hanjalipan

Bupati

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor memberikan bantuan bagi korban banjir di Desa Hanjalipan. Musibah banjir yang menerpa Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur mengundang atensi bagi Pemerintah Kabupaten Kotim.

Usai mendapat laporan, Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor langsung berangkat menuju ke lokasi bersama dengan rombongannya di sela-sela kesibukannya untuk dapat memberikan dan juga menyalurkan bantuan sembako kepada para korban banjir di Desa Hanjalipan.

“Kita akan terus berupaya untuk dapat meringankan para korban dengan menyalurkan sembako bagi mereka. Mudah-mudahan ini cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka selama terkena dampak musibah banjir tersebut,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, 4 Juni 2024.

BACA JUGA :  Bupati Ingin Camat dan Kades Dapat Lebih Memperhatikan Kesehatan Warganya

Bupati

Desa Hanjalipan sendiri sudah sering diterpa banjir. Hal itu dikarenakan kondisi wilayah yang merupakan dataran rendah, menjadikan wilayah tersebut menjadi wadah langganan banjir tiap tahun. Beruntungya, warga di daerah tersebut sudah terbiasa sehingga mereka sudah mempersiapkan diri.

“Banjir pada kali ini memang tentunya tidak kita inginkan. Tetapi karena memang wilayah kita sendiri termasuk dengan dataran rendah, jadi air itu akan turun ke bawah. Sehingga banjir pada kali tidak bisa untuk kita dihindari,” bebernya.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Gelontorkan 6 Miliar Persiapkan PORPROV Kalteng 2023, Akankah Gagal ?

Pemkab Kotim sendiri akan terus berupaya untuk memasok bantuan kepada para korban. Diharapkan, banjir bisa surut dengan cepat sehingga warga di Desa Hanjalipan bisa kembali beraktifitas normal. Dirinya berharap banjir ini segera surut agar masyarakat dapat beraktifitas kembali.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca