banner 130x650
1000x500

DPRD Kotim Apresiasi Berdirinya UPTP BLK, Dinilai Potensial Majukan Daerah !

kotim
Foto : Dra Rinie Anderson - Ketua DPRD Kotim

Ketua DPRD Kabupaten Kotim, Rinie Anderson sangat mengapresiasi komitmen pemerintah pusat dalam mendirikan Unit Pelaksana Teknis Pembinaan dan Pengembangan Balai Latihan Kerja (UPTP BLK) di Kabupaten Kotim. Keberadaan UPTP BLK tersebut diharapkan akan membawa dampak positif yang besar bagi Kabupaten Kotim.

“Kami mengucapkan berterima kasih kepada pihak Kementerian Ketenagakerjaan yang telah memilih Kabupaten Kotim sebagai lokasi pendirian BLK di Kalimantan Tengah, dan ini merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat kepada daerah kita,” ucap Rinie kepada MentayaNet.com pada Jum’at, 19 Mei 2023.

Dalam tahap awal pembangunan, Kementerian Ketenagakerjaan mengalokasikan anggaran sebesar Rp800 juta. Selanjutnya, diperkirakan dana sebesar Rp20 miliar akan digunakan untuk pembangunan bangunan pada tahun 2024 mendatang. Anggaran tersebut tidak termasuk dalam peralatan yang akan digunakan.

Baca Juga :

Pemerintah Diminta Bijak Tangani Peliknya Lahan Pertanian di Kabupaten Kotim

Rinie juga berharap agar pendirian UPTP BLK ini dapat berjalan dengan lancar hingga beroperasi. Pemerintah daerah pun telah menunjukkan komitmen serius dengan menghibahkan lahan yang telah diserahkan untuk pembangunan UPTP BLK tersebut.

BACA JUGA :  Dishub Kotim Diminta Aktif Awasi Kendaran Yang Ngebut Dijalan Dalam Kota

“Kami sangat mendukung penuh program ini. Kami meminta Dinas Tenaga Kerja untuk terus memantau dan memberikan bantuan jika terdapat kendala dalam pelaksanaannya. Segala kendala harus dapat diselesaikan dan semua pihak harus membantu program tersebut,” tuturnya.

BACA JUGA :  Dewan Dukung Sanksi Adat Bagi Pembuang Sampah Sembarangan di Kotim

Program ini juga akan meningkatkan kualitas dan keterampilan tenaga kerja di daerah tersebut, sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan daya saing tenaga kerja lokal.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page