banner 130x650

Gubernur Kalteng Lantik DAD Kotim dan Harapkan Sinergitas Bersama Pemkab

DAD
Foto : Ketua DAD Kalteng, Agustiar Sabran lakukan penandatangan SK anggota DAD Kotim (Kharisma)

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran berharap pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kotawaringin Timur (Kotim) periode 2023-2028 resmi dilantik.

H Sugianto Sabran menyebutkan dengan pelantikan Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim diminta dapat bersinergi dengan pemerintah guna menunjang pembangunan daerah.

“Untuk DAD saya berharap bisa membantu pemerintah untuk membangun Kalimantan Tengah, jaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) bersama,” kata Sugianto Sabran, Minggu, 7 Januari 2024.

DAD
Foto : Pengukuhan DAD Kabupten Kotawaringin Timur

Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran melantik pengurus DAD Kotim setelah upacara peringatan HUT ke-71 Kotim di Stadion 29 Nopember Sampit. Sugianto Sabran menjadi saksi pengambilan sumpah janji dan membacakan kata-kata pelantikan.

Ia mengatakan, seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh adat harus bersatu menjaga kondusifitas keamanan daerah. Agar pembangunan daerah tidak terhambat.

BACA JUGA :  Aktivasi IKD di Kotim Masih Rendah, Pemerintah Gencar Lakukan Layanan Jemput Bola

“Termasuk kita imbau tidak ada lagi demo masyarakat membawa senjata tajam karena itu melanggar undang-undang. Supaya investor mau berinvestasi di Kalteng dan kewajiban mereka apa di bidang perkebunan atau tambang ditunaikan,” tandasnya.

DAD
Foto : Gubernur Kalteng bersama Bupati Kotim (Kharisma)

Sementara itu, Halikinnor yang juga Bupati Kotim dipercaya menjadi Ketua DAD Kotim mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan rapat konsolidasi untuk membagi tugas.

“Karena saya selaku Bupati juga mengemban tugas cukup banyak sehingga saya bagi tugas sebab tidak ada ketua harian,” ujar Halikin.

Menjadi ketua DAD Kotawaringin Timur harus lebih optimal dalam menjaga keamanan bersama. Pasalnya, jika dikerjakan sendiri juga tak akan bisa dengan optimal.

BACA JUGA :  Asyik! Bupati Kotim Ngopi Bareng Bersama Pengurus dan Anggota PWI
DAD
Foto : Upacara HUT Kotawaringin Timur ke-71

Ia juga akan menjalankan instruksi Gubernur menjaga kondusifitas keamanan daerah dengan melibatkan Batamad bekerja sama dengan investor turut mengamankan dan memperjuangkan hak masyarakat baik plasma maupun CSR.

“Makaannya Fordayak, Gerdayak, TBBR dan semua kita himpun dalam DAD menjadi wadah tempat bermusyawarah, mencari solusi untuk tujuan akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kotim,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca