banner 130x650

Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Seruyan Komitmen Melakukan Transformasi Kesehatan

Pemkab

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menginginkan Transformasi Kesehatan untuk Indonesia maju harus segera diwujudkan. Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainu’ddin Noor saat puncak acara Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diselenggarakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Seruyan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan pada Rabu (15/11/203).

Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor mengatakan, transformasi kesehatan merupakan tonggak penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju.

BACA JUGA :  Dinas Sosial Seruyan Salurkan 24 Paket Alat Penyandang Disabilitas

“Transformasi kesehatan merupakan pilar yang bisa kita tegakkan untuk perubahan yang lebih baik, seperti transformasi layanan primer dari fokus mengobati menjadi mencegah, karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” katanya, Kamis (16/11/2023).

Dalam acara kegiatan itu, Pemkab Seruyan dan IDI Kabupaten Seruyan juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, perlombaan antar tenaga kesehatan (nakes), pemotongan tumpeng, pengundian, serta penyerahan doorprize.

“Selamat Hari Kesehatan Nasional (HKN), menjaga Kesehatan merupakan hal utama. Mencegah sebelum sakit itu lebih baik dan murah,” pungkas Djainu’ddin.

BACA JUGA :  Wow! Wabup Seruyan Apresiasi Produksi Ikan Bandeng Capai 850 Ton

Foto: Puncak acara HKN, di Kantor Dinkes Seruyan

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca