banner 130x650

Pemkab Seruyan Gelar Upacara Hari Pahlawan

Seruyan
Foto : Penyerahan bingkisan dari PJ Bupati Seruyan kepada keluarga veteran/pahlawan (ist)

PJ Bupati Seruyan Djainuddin Noor, menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Seruyan, Jumat, 10 November 2023.

Hari Pahlawan ke-78 di Kabupaten Seruyan ini diperingati dengan mengusung tema ”Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor membacakan  sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini,  pada peringatan Hari Pahlawan  tahun 2023.

“Semangat pahlawan untuk masa depan Bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan, tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata,” kata Pj Bupati Seruyan.

BACA JUGA :  Pematangan KKPR Sebagai Landasan RSUD Rujukan Diseruyan Harus Dipertajam !

Terlebih Indonesia  merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Dia menyebutkan tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945,” sebutnya.

BACA JUGA :  TMMD ke-117 Kodim 1015/Sampit Resmi Digelar di Kabupaten Seruyan

Di sela peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Seruyan turut menyerahkan bingkisan tali asih kepada para keluarga pejuang kemerdekaan di Kabupaten Seruyan dan dilanutkan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Pasir Kencana Kuala Pembuang.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca