banner 130x650

ASN Diharapkan Jadi Panutan Dalam Penyampaian SPT Tahunan

ASN
Foto : Ilustrasi dari SPT Tahunan

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan, diminta untuk menjadi panutan masyarakat dalam penyampaian SPT Tahunan tepat waktu.

Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor mengatakan, seluruh ASN wajib melaporkan SPT Tahunan masing-masing tepat waktu, sehingga hal ini bisa menjadi contoh nyata bagi masyarakat maupun badan usaha di Kabupaten  Seruyan.

“Sebagai aparatur sipil negara, wajib menjadi panutan masyarakat dalam menyampaikan laporan SPT tahunan sebagai  bentuk pertanggungjawaban setiap ASN,” katanya, Jumat, 1 Maret 2023.

Selain itu, kepada masyarakat secara umum diingatkan untuk segera melaporkan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2023 sebelum tanggal 31 Maret 2024.

BACA JUGA :  Kasus Bupati Seruyan Jatuh Sakit Ditutup Rapat, Ada Apa Dengan Pemerintah Seruyan ?

Kemudian SPT PPh Badan paling lambat tanggal 30 April 2024 serta melakukan pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi NPWP.

Apalagi menurutnya , dalam penyampaian SPT tahunan saat ini semakin mudah,  sehingga masyarakat tidak perlu menunggu mepet pada batas akhir pelaporan SPT tahunan

“Lapor SPT Tahunan melalui e-filling sangat mudah dan cepat. Bisa diakses kapan saja dan dimana saja, oleh karena itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk segera lapor SPT Tahunan,” pintanya.

BACA JUGA :  Pemkab Seruyan Harap Pembangunan Lapas Pertama Segera Dilaksanakan

Dalam rangka mendukung program pemerintah satu data untuk Indonesia, Djainuddin Noor juga mengajak masyarakat untuk segera memadankan NIK-NPWP paling lambat tanggal 30 Juni 2024 secara mandiri melalui laman pajak.go.id.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca