banner 120x600

Hari Perhubungan Nasional di Kotim Diharapkan Jadi Tombak Kemajuan Transportasi

Perhubungan
Foto : Pemotongan tumpeng pada acara Hari Perhubungan Nasional di lingkup Pemkab Kotim (Kharisma)

Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Kotim digelar pada Senin, 18 September 2023 mengusung tema ‘Melaju untuk transportasi maju’.¬†

Bupati Kotim, H Halikinnor mengatakan peringatan hari Perhubungan Nasional juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan. Ramah lingkungan keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat dapat bekerja sama berkolaborasi dan bersinergi secara optimal.

Perhubungan
Foto : Kegiatan upacara Hari Perhubungan Nasional di Kantor Bupati Kotim (Kharisma)

“Bersama para operator stakeholder dan mitra kerja serta pemerintah daerah kerjasama sangat dibutuhkan untuk mendorong penempatan secara optimal,” ucap H Halikinnor pada Senin, 18 September 2023.

Dirinya menyebutkan infrastruktur dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat harus dilakukan. Sebab permutasi yang andal efisien dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu Negara.

Baca Juga :

Bupati Kotim Sampaikan Raperda Perubahan APBD Anggaran 2023

Sesuai makna hari Perhubungan Nasional sebagai hari bakti maka sejumlah kegiatan telah disiapkan dan diikuti oleh seluruh elemen transportasi baik pemerintah operator stakeholder mitra kerja dan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Kotim Beri Instruksi Untuk Menata Lahan Parkir di Kawasan TMN
Perhubungan
Foto : Kegiatan Hari Perhubungan Nasional di lingkup Pemkab Kotim (Kharisma)

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi bukan hanya karena telah turut berperan pada rangkaian kegiatan tersebut. Utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan peran terbaik kepada masyarakat. Saya pun berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi di Indonesia,” katanya.

Perjalanan kita membangun bangsa ini masih panjang ke depan kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat. Sangat dibutuhkan kontribusi besar di sektor pertanian tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerjasama sosial.

Baca Juga :

2 Raperda BUMD dan Pajak Daerah Kotim Jadi Tombak Pertumbuhan Pembangunan dan Perekonomian Daerah

sementara itu dari Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Kotawaringin Timur, Suparmadi menekankan bahwa dengan rangkaian hari Perhubungan nasional menjadi langkah kemajuan daerah. terutama dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat di bidang transportasi darat laut dan udara.

Baca Juga :  IGTKI-PGRI Kotim Ciptakan Pelatihan Stimulasi Otak Dengan Merdeka Belajar
Perhubungan
Foto : Forkopimda dan unsur pimpinan saat memotong tumpeng di acara Hari Perhubungan Nasional (Kharisma)

“Tadi sudah disampaikan oleh Bupati Kotawaringin Timur bahwasanya kita harus mempercepat dalam pembangunan pelebaran bandara Haji Hasan Sampit untuk mempermudah akses masyarakat yang hendak terbang ke pulau lain terutama Sampit ke Semarang,” tutur Suparmadi kepada MentayaNet.

Kendati demikian, perlunya sportifitas dan dukungan antar pihak dalam perkembangan bandara Haji Hasan Sampit nantinya akan mengalami pelebaran bandara, memerlukan kerjasama antar pihak terutama dari pemerintah daerah setempat.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: