banner 130x650

Kadis Kominfo Seruyan Mengapresiasi Kerja Keras Pengusaha Sol Sepatu

Kadis

Kepala Dinas (Kadis) Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Statistik dan Persandian Seruyan Dr. Reson Rusdianto mengapresiasi kerja keras dari salah satu warga Seruyan dalam bekerja dan mengubah kehidupan.

Salah satu warga di Seruyan, Aisyahtul Aisiyah membuka usaha sol sepatu dengan tujuan untuk dapat menghidupi dirinya dan juga keluarganya. Dirinya tetap semangat dalam menjalani pekerjaan tersebut dengan penuh kerja keras dan tanggung jawab.

“Banyak pekerjaan yang dapat dikerjakan untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup rumah tangga, dengan ketekunan dan kemauan yang keras dalam bekerja dapat merubah kehidupan, dan dapat menurunkan angka kemiskinan serta angka stunting,” kata Kadis Kominfo Statistik dan Persandian, Dr. Reson Rusdianto, 20 Januari 2024.

BACA JUGA :  Evaluasi Tenaga Kontrak Pemkab Seruyan Akan Dibenahi, Begini Respon PJ Sekda !

Kadis

Sebagai salah satu jasa sol sepatu yang berlokasi di Jalan Cilik Riwut, Seruyan. Dirinya tetap semangat dalam menjalani usaha tersebut, walaupun dengan penghasilan yang tidak menentu setiap harinya. Hal tersebut dilakukannya demi menyambung hidup dan membantu membiayai keluarganya.

Dirinya mengatakan bahwa, perlu adanya berbagai pelatihan keterampilan yang berguna untuk membangun usaha sendiri, seperti pelatihan sol sepatu ini.

Karena saat ini jumlah populasi usaha tersebut sudah tergolong langka. Pelatihan keterampilan sol sepatu tersebut untuk anak-anak muda pencari kerja untuk dapat memiliki bekal hidup untuk mandiri.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Seruyan Tampil Anggun dan Konsisten Kenakan Produk UMKM Lokal

“Pelatihan-pelatih keterampilan di daerah ini harus selalu diadakan. Kami sangat memikirkan anak-anak muda, khususnya para pencari kerja, karena perlu adanya keterampilan, sehingga mereka bisa hidup mandiri di tengah masyarakat,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca