banner 130x650

Ketua Fraksi PKB Desak Disdik Tindaklanjuti Hasil Reses, Apa Yaa….

Narkoba
Foto : M Abadi - Anggota Komisi I DPRD Kotim

Ketua Praksi partai kebangkitan bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Abadi mendesak Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Perhatikan Pembanguan sekolah Wilayah Utara Kotawaringin Timur hampir setiap Desa itu sekolahnya perlu adanya peningkatan pembangunan,” kayanya, Jumat 24 Februari 2023.

Semua itu kata Abadi didapatkan dari hasil reses DPRD Kotim beberapa waktu lalu dan sudah disampaikan pada saat rapat paripurna di gedung DPRD Kotim belum lama ini.

“Apa yang kami sampaikan ke Pemkab Kotim pada saat paripurna itu adalah hasil aspirasi masyarakat melalui wakil rakyat yang turun kelapangan menyapa masyarakat agar bisa ditindaklanjuti dan dimasukan dalam program pembangunan nantinya.” tegasnya.

Baca Juga :

2023 Targetkan PAD Meroket, Dewan Ingatkan Pemda Harus Inovatif

Dia katakan hampir setiap desa di Wilayah Utara Kotawaringin Timur sekolah sangat diperlukan adanya peningkatan pembangunan sarana pendidikannya.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Kotim : Plasma 20% Pemerintah Harus Buat Kebijakan Strategis

“Dinas Pendidikan bisa menindaklajuti karena sarana dan prasarana pendidikan ini adalah kebutuhan yang sangat penting sebab hampir semua sekolah disetiap desa itu perlu anggaran untuk rehap dan lainnya.” jelasnya.

Dilanjutkan oleh Abadi pendidikan adalah penentu salah satu masa depan daerah ini, oleh sebab itu jika ingin SDM mendatang menghasilkan sumber daya manusia yang mempuni maka harus perhatikan sekolah-sekolah yang kurang layak,

BACA JUGA :  Dinas Damkar Kotim Minta Peralatan dan TPP Diprioritaskan

“ Jika sekolah tidak layak maka murid pun akan malas sekolahnya, bagaimana kita mau menciptakan SDM yang mempuni padahal tujuan kita adalah mencerdaskan kehidupan masyarakat terutama para henerasi muda didesa desa ini,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca