banner 130x650

Komisi I dan III DPRD Kotim Kunker ke BPBD Katingan

Kotim
Foto : BPBD Katingan terima kunjungan kerja DPRD Kotim

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan menerima kunjungan kerja rombongan anggota DPRD Kabupaten Kotim. Kunjungan rombongan diterima langsung Kepala BPBD Katingan Markus.

Dalam kunjungan DPRD Kotim yang terdiri dari Komisi I dan Komisi III untuk melakukan koordinasi dan evaluasi pelayanan BPBD di daerah. Hal ini selaras dengan musim mendekati Karhutla, sehingga perlunya peningkatan koordinasi antar forum daerah.

“Kita patut bersyukur atas kunjungan pihak DPRD Kotim ke BPBD Katingan,” kata Markus pada, Selasa, 02 Juni 2023.

BACA JUGA :  Dadang Siswanto : Pawai Obor Harus Dikemas Sebagai Wisata Religi di Level Kabupaten

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kotim, Hj Mariani meyebutkan pihaknya melakukan sinergitas bersama dalam wujud peduli untuk menekan angkat Karhutla yang biasa terjadi 5 tahun sekali di Bumi Habaring Hurung.

Baca Juga :

Komisi III DPRD Kotim Soroti Keselamatan Pengunjung Objek Wisata Jelawat

“Tujuan mereka ke Katingan ini untuk melakukan koordinasi dan evaluasi terkait pelayanan BPBD didaerahnya,“ ujar Hj Mariani.

Selain itu, pihaknya melihat sejumlah sarana dan prasaran BPBD Katingan serta para personel yang ada. Perlengkapan alat pemadam kebakaran yang harus disiapkan jauh-jauh hari agar dapat terkendali.

BACA JUGA :  Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim, Minta Dinas Pertanian dan Dinas Perijinan Berkolaborasi

“Intinya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terlebih mengahadapi musim kemarau dan menghadapi karhutla tahun 2023,” tandasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca